Minggu, Juli 14, 2024

Teuku Riefky Kembali Pulangkan Dua Bayi Bocor Jantung ke Aceh

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya (TRH) kembali pulangkan dua bayi bocor jantung ke Aceh pada Senin (6/2/2022).

Mereka adalah Muhammad Nafis Al Maulidi (3) dan Ahmad Fawwaz Zarkasyi (2), keduanya merupakan anak dari pasangan Muhammad Fitri dan Jannati warga asal Desa Gue, Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Muhammad Nafis merupakan bayi ke 14 yang difasilitasi untuk menjalani pengobatan dan operasi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Selama berada di Jakarta keluarga dan kedua bayi tersebut difasilitasi penuh oleh TRH yang juga Sekretaris DPP Partai Demokrat itu.

Kepulangan kedua bayi dan keluarganya ke Aceh tersebut didampingi oleh Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra. Dan setiba di Aceh, mereka disambut langsung oleh Camat Kuta Baro, Yuslizar, S.Sos beserta Muspika Kuta Baro dan Anggota DPRK Aceh Besar Fraksi Partai Demokrat.

“Alhamdulillah sampai hari ini, Bapak Teuku Riefky sudah membantu memfasilitasi 15 orang penderita bocor jantung asal Aceh untuk berobat di Jakarta. Dan ini sesuai dengan komitmen beliau selama ini,” ujar Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra setiba di Bandara Sultan Iskandar Muda.

Ia menyebutkan saat ini masih ada dua orang lagi pasien asal Abdya yang masih bersama kami di rumah dinas Bapak Teuku Riefky di Jakarta.

“Dan kepulangan kami hari ini, selain membawa pulang dua pasien yang sudah selesai berobat ini, kami juga diminta untuk membawa dua orang lagi pasien bocor jantung untuk difasilitasi berobat ke Jakarta,” kata Aidil.

Berdasarkan catatan, lanjutnya, hingga hari ini masih ada 33 orang pasien lagi yang telah masuk dalam daftar antrian untuk menjalani pengobatan di Jakarta yang langsung difasilitasi oleh Teuku Riefky Harsya.

“Nantinya akan kami lihat mana yang memang sangat membutuhkan sesuai dengan antrian yang sudah ada. InsyaAllah Bapak Teuku Riefky bersama kami semua juga terus berpartisipasi dengan komitmen tetap membantu para pasien bocor jantung di Aceh,” tutur Aidil.

Aidil juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari Muspika Kecamatan Kuta Baro, dan para Anggota DPR yang telah berpartisipasi membantu keluarga Muhammad Nafis dan Ahmad Fawwaz selama berada di Aceh.

“Semoga kita dapat terus berbuat untuk masyarakat Aceh. Tentunya kita berharap kepada Allah SWT supaya mereka ini bisa segera disembuhkan dan normal kembali seperti anak-anak sehat lainnya, aamiin,” ucap Aidil.

spot_img
- Advertisement -

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah meminta orang tua agar mengantarkan anak mereka pada hari
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -