Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Ketum Pusat Lantik Pengurus Fatayat NU Aceh

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Ketua Umum (Ketum) PP Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Margaret Aliyatul Maimunah resmi melantik pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Aceh untuk masa bakti 2021- 2026. Pelantikan itu digelar di Aula Arafah Asrama Haji Banda Aceh, Minggu, 12 Februari 2023.

“Saya berharap agar Fatayat NU Aceh dapat melaksanakan sebagai pengurus dan merealisasikan dengan melakukan penguatan kapasitas kader,” kata Margaret dalam sambutannya, Minggu, 12 Februari 2023.

Selain itu Margaret meminta kerjasama organisasi dengan berbagai sektor yang memiliki visi misi yang sama yakni, berlandaskan pancasila, ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyah dan memprioritaskan program-program penguatan perempuan dan perlindungan anak dalam bidang keagamaan, sosial kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Maka itu, jadikan Fatayat NU ini sebagai rumah yang nyaman bagi kader dan jamaah aswaja an-nahdliyah, lakukan penguatan kader dan selesaikan struktur kepengurusan seluruh cabang hingga ranting,” ujar Margaret.

Sementara itu, Ketua PW Fatayat NU Aceh, Ida Friatna mengatakan, meskipun pelantikan pengurus baru, baru saja dilaksanakan akan tetapi sebagai ormas perempuan yang sudah cukup lama ada di Aceh.

“Semoga kami dapat menjalankan amanah, terus melanjutkan khidmat untuk umat dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Ida berterimakasih atas dukungan semua pihak dan semoga kerjasama dengan banyak pihak semakin menguat dalam penguatan kualitas perempuan dan perlindungan anak.

Dalam pelantikan tersebut turut hadir, yakni, Kepala Sekretariat MPU Aceh, Drs. Zulkarnaini, M.Pd, perwakilan PWNU Aceh DR.H. Iqbal, S.Ag, M.Ag, para undangan dari SKPA, Ketua Banom NU dalam Wilayah Aceh, Ketua Cabang Fatayat NU se-Aceh, UIN Ar-raniry ketua BKOW serta lembaga dan organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat lainnya. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -