Jumat, Juli 19, 2024

Pj Walikota Langsa Lepas Rombongan Calon Jamaah Haji ke Embarkasi Banda Aceh

Wajib Baca

Orinews.id|Langsa – Penjabat (PJ) Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid melepas sebanyak 171 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Langsa menuju tanah suci ada sore 16.00 WIB, Selasa (23/5/2023).

Sebelumnya, terdapat 176 orang yang akan diberangkatkan, namun berdasarkan update data terbaru berubah menjadi 171 orang yang berangkat ke tanah suci.

Said Mahdum mengatakan, sebelum berangkat ke tanah suci, jamaah haji ini akan beristirahat terlebih dahulu di Embarkasi Banda Aceh bersama Kabupaten Aceh Besar dan Pidie.

“Selanjutnya, akan terbang ke Madinah bersama dua kabupaten tersebut pada 25 Mei tepatnya hari Kamis akan langsung terbang ke Jeddah, Arab Saudi,” katanya kepada Orinews usai melepas para jamaah haji Kota Langsa.

Sementara itu, saat ditemui secara terpisah, Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Fauzan mengatakan, update sebelum itu 176 orang, namun update terbaru pada hari ini terdapat 171 orang atau jamaah yang berangkat.

“Ada satu orang jamaah yang belum biometrik, sehingga visanya tidak keluar dan harus ditunda keberangkatannya. Kemudian, ada dua lagi yang menunggu konversi BPIH karena antar Embarkasi atau berasal jamaah dari Medan yang dimutasi ke Aceh,” jelasnya.

Sedangkan dia orang lagi, kata Fauzan, menunggu mahramnya (Istri ataupun Suami). Sehingga dari total sebelumnya 176 orang, maka yang hanya berangkat itu 171 orang saja.

“Dari 176 orang hanya 171 orang yang berangkat di Kloter 2. Sedangkan informasi dari Kementerian Agama (Kemenag) ada delapan orang lagi yang akan berangkat Kloter 5 yang Insya Allah akan berangkat bersama Kabupaten Aceh Tamiang nantinya,” pungkasnya.

|Reporter: Rizky |Editor: Awan

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

BMKG Resmikan Tower Pemantau Gas Rumah Kaca

ORINEWS.ID, Jambi – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus berupaya membantu upaya menekan emisi gas rumah kaca
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -