Kamis, Juni 13, 2024

5 Atlet Atletik Pelatda PON Aceh-Sumut Jajal Kejurnas di Semarang

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Sebanyak lima atlet atletik binaan KONI Aceh melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) sebagai persiapan PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara menjajal kejuaraan nasional (Kejurnas) yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, 24 – 27 Mei 2023.

Ke lima atlet tersebut yaitu Fuad Ramadhan yang akan berlomba di nomor lari 400 meter, lari gawang 400 meter. Syibral lari 800 meter, Cut Sahra Nazwa lompat tinggi Maulidia dan Ariska lompat jauh putri, Burhan Wardhani turun di nomor lari 100 meter.

Sementara itu peraih medali emas lari 400 meter PON XXI/2021 Papua, Fuad Ramadhan Event Kejurnas akan menjadi ajang pembuktian bahwa dirinya masih mampu bersaing dan berprestasi di nomor spesialisnya tersebut.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Aceh, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd menyebutkan, Kejurnas menjadi ajang evaluasi kemampuan masing-masing atlet di nomor yang diikuti.

“Kita berharap para atlet dapat mempertajam waktu dan rekor, minimal mereka bisa mencapai limit PON,” ujar Bachtiar yang didampingi Sekretaris Umum Pengprov PASI Aceh, Dr Mansur M.Kes kepada wartawan usai melepas keberangkatan para atlet ke Kejurnas, Selasa (23/5/2023).

Bachtiar yang juga Ketua Pelatda ini menyebutkan, para atlet selama mengikuti Kejurnas didampingi dua pelatih yaitu Firman Fachrudin dan Fadhli As’ari Lubis.

“Kedua pelatih tersebut yang menangani para di Pelatda selama ini dan semua atlet kita kirim ke Kejurnas merupakan atlet Pelatda,” Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh ini.[*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Cuaca Ekstrem di Arab Saudi, Jamaah Haji Diminta Jaga Kesehatan

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Kakanwil Kemenag Aceh yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari meminta para Jamaah Aceh di tanah suci
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -