Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Ichsan Indika Terpilih Jadi Ketua Persagi Bener Meriah

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Redelong – Ichsan Indika, S.Gz terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Bener Meriah periode 2023-2028.

Ichsan terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Persagi yang diselenggarakan di Aula Puskemas Simpang Tiga, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan Muscab ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti habisnya masa kepengurusan periode 2017-2022 yang dipimpin oleh M. Yusuf, AMG.

Dalam laporan pertanggung jawabannya, disampaikan bahwa kepengurusan sebelumnya telah melaksanakan beberapa program seperti Program Percepatan Penurunan Stunting, Program Kerja Sama dengan BKKBN dalam kegiatan Penyusunan Menu dan Edukasi dalam Program DASHAT, dan pelayanan kepada anggota seperti pengurusan KTA, STR, serta rekomendasi lainnya sesuai dengan AD/ART Persagi.

Acara ini dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persagi Aceh, Junaidi, SST, M.Kes, yang memberikan arahan bahwa kegiatan Muscab ini adalah hal yang lazim dilaksanakan sebagaimana ketentuan dalam AD/ART Persagi.

Ketua DPC Persagi Bener Meriah terpilih, Ichsan Indika, S.Gz (kedua dari kanan) dan Ketua DPD Persagi Aceh, Junaidi, SST, M.Kes (tengah). |FOTO: for orinews.id

Ia meminta organisasi profesi Ahli Gizi harus terus berbenah dalam upaya menyikapi berbagai permasalahan gizi saat ini seperti stunting pada balita, anemia pada remaja, kurang energi kronik pada ibu hamil, dan juga obesitas.

“Ahli Gizi merupakan tenaga ahli yang profesional dalam upaya pencegahan dan pemulihan masalah gizi masyarakat,” jelas Junaidi.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, tambahnya, para ahli perlu terus meningkatkan kemampuan baik dalam keilmuan maupun dalam aspek ketrampilan, melalui pelatihan, seminar, dan pendidikan lanjutan ke D.IV dan S.1 Gizi serta pendidikan keprofesian.

Disisi lain, Ketua Panitia Muscab, Taupik, AMG menyebutkan sebanyak 31 peserta Ahli Gizi hadir dalam proses pemilihan Ketua DPC tersebut yang dilaksanakan dengan proses pemungutan suara.

“Dari hasil perhitungan suara, akhirnya terpilih Bapak Ichsan Indika, S.Gz sebagai Ketua DPC Persagi Kabupaten Bener Meriah periode tahun 2023-2028,” kata Taupik.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Persagi Bener Meriah terpilih menyampaikan akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya mengikuti arahan dari AD/ART dan menyusun kepengurusan serta program kerja kedepan untuk menyiapkan berbagai permasalahan gizi serta untuk meningkatkan kemampuan para Ahli Gizi Bener Meriah melalui beberapa program pelatihan dan seminar.

“Kita juga akan mengusulkan kepada Pemerintah Daerah untuk program pendidikan gizi lanjutan. Kita berharap Pemerintah Daerah dan organisasi profesi kesehatan lainnya dapat bekerja sama dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Bener Meriah,” ujar Ichsan.

Dengan terpilihnya ketua baru, diharapkan DPC Persagi Kabupaten Bener Meriah dapat terus bergerak maju dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama dalam penanganan masalah gizi. Semoga kegiatan Musyawarah Cabang Persagi ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

Acara Muscab DPC Persagi Bener Meriah ini turut dihadiri Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bener Meriah dan Kepala Puskemas Simpang Tiga Kabupaten Bener Meriah.

|Editor: Awan

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Puncak Haji Hari Kedua di Mina, Jamaah Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah

ORINEWS.ID, Jakarta – Setelah menyelesaikan lontar jumrah Aqabah lalu Tahallul Awal, hari kedua di Mina, jamaah haji melakukan lontar
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -