Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Proyek Jalan PPI Kuala Cangkoy Diklaim Hasil Lobi Individu, DPRK Aceh Utara: Bek Yak Lhap Darah Lheuh Gop Sie Lumoe

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Aceh Utara – Pembangunan Jalan PPI Kuala Cangkoy Lapang-lhoksukon yang anggarannya bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) ini merupakan hasil dari upaya lobi Komisi III DPRK Aceh Utara dan Dinas PUPR Aceh Utara.

Berdasarkan informasi, bahwa lobi proyek pembangunan tersebut dilakukan pada bulan Juni 2022 lalu, di Kantor Bappeda Aceh, dengan tujuan untuk mengalokasikan anggaran pada tahun 2023.

Namun, beredar di media sosial Facebook beberapa hari yang lalu mengklaim bahwa pembangunan Jalan PPI Kuala Cangkoy ini merupakan hasil dari lobi seseorang (individu), sehingga Komisi III DPRK Aceh Utara dengan tegas membantah bahwa hal itu sangat tidak benar.

Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara, Razali Abu mengingatkan penting untuk dicatat bahwa anggaran untuk pembangunan itu sepenuhnya berasal dari hasil lobi Komisi III DPRK dengan Dinas PUPR Aceh Utara, bukan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ataupun musyawarah perencanaan pembangunan.

“Klaim yang beredar di media sosial, seperti salah satu postingan di facebook, yang menyebutkan bahwa pembangunan ini merupakan hasil dari lobi seseorang, sangat tidak benar,” tegas Razali dalam keterangannya kepada media, Rabu (10/5/2023),

Ia meminta kepada masyarakat yang merasa bingung mengenai kebenaran informasi tersebut agar dapat langsung menghubungi Kepala Dinas PUPR Aceh Utara, Edi Anwar, untuk memperoleh informasi yang sebenarnya.

Hal ini, kata dia, agar dapat memastikan bahwa pembangunan jalan ini merupakan hasil dari usaha bersama antara Komisi III DPRK dan Dinas PUPR Aceh Utara, bukan hanya satu individu.

“Jadi, seperti pribahasa Aceh – Bek Yak Lhap Darah Lheuh Gop Sie Lumoe – (Jangan Mengambil Keuntungan dari Hasil Jerih Payah Orang Lain – red),” tegas Razali.

Sementara itu, Umum Mukim Kemukiman Lapang, Aceh Utara menyampaikan, bahwa masyarakat mengapresiasi upaya Komisi III DPRK Aceh Utara dalam memperjuangkan aspirasi mereka sehingga perbaikan jalan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, perbaikan jalan ini bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Tgk Saiful. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -