Kamis, Juli 25, 2024

Kejari Aceh Besar bersama IAD dan BAS Jantho Gelar Kegiatan Peduli Stunting

Wajib Baca

Orinews.id|Aceh Besar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Aceh Besar bekerjasama dengan PT. Bank Aceh Syariah KCP Jantho melaksanakan kegiatan Peduli Stunting.

Kegiatan Peduli stunting tersebut dilaksanakan di Meunasah Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, pada Rabu 5 April 2023 sekira pukul 09.30 WIB.

Kepala Seksi Intelijen, Maulijar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara kejari Aceh Besar dan IAD Daerah Aceh Besar dengan PT. Bank Aceh Syariah KCP Jantho.

“Penurunan angka Stunting merupakan Program Prioritas Nasional sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2001 tentang percepatan penurunan stunting yang holistik, integratif dan berkualitas melalui koordinasi sinergi dan sinkronisasi diantara pemangku kepentingan,” kata Maulijar.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Aceh Besar, Basril G menyampaikan berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan, Aceh merupakan Provinsi dengan prevalensi balita stunting tertinggi ke 5 di Indonesia pada tahun 2022.

“Aceh merupakan Provinsi dengan prevalensi balita stunting tertinggi ke 5 di Indonesia yakni sebesar 31,2% dan khusus untuk wilayah Kabupaten Aceh Besar Prevalensi balita stunting di Aceh berada di peringkat 18 yakni sebesar 27%,” terangnya.

Oleh karena itu, Kepala Kejari Aceh Besar, IAD Daerah Aceh Besar, dan PT. Bank Aceh Syariah KCP Jantho selaku pemangku kepentingan bergerak bersama untuk turut menurunkan angka stunting khususnya di Wilayah Aceh Besar.

“Sehingga komitmen, sinergi dan sinkronisasi diantara para pemangku kepentingan sangat diperlukan dalam melakukan percepatan penurunan angka stunting khususnya di Aceh Besar karena menyangkut masa depan generasi penerus bangsa yang kedepannya diharapkan harus cerdas, sehat dan memenuhi gizi yang cukup,” ujarnya.

Selanjutnya, pada acara tersebut Kepala Kejari Aceh Besar, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho dan pengurus IAD Daerah Aceh Besar menyerahkan secara simbolis 37 paket makanan tambahan atau nutrisi terdiri dari Susu SGM, Biskuit Roma Sari Gandum, dan Susu Kedelai.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kejari Aceh Besar, Basril G beserta jajaran, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho Andri Wardani dan pengurus inti IAD Daerah Aceh Besar.

Dan dihadiri oleh Bidan Desa dari Puskesmas Gampong Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar dan lebih kurang 37 penerima bantuan stunting yang berasal dari Desa Kayee Lee Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Semua Pihak Diminta Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Tol Sibanceh

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami dan Pangdam Iskandar Muda, Niko Fahrizal meninjau dua lokasi
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -