Senin, Juli 15, 2024

Jelang Idul Fitri, PLN Gelar Apel Siaga Jaga Keandalan Listrik di Aceh

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh Parulian Noviandri memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran periode Ramadan dan Idul Fitri 1444 H ini mulai dari sisi pembangkit, transmisi, personel hingga peralatan pendukung.

“PLN di seluruh Indonesia mengadakan apel siaga kesiapan untuk bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H. Kegiatan Apel dipimpin langsung Pak Dirut PLN via zoom,” ujar Parulian Noviandri usai Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh, Rabu (5/4/2023).

Khusus PLN UID Aceh, kata Parulian Noviandri, yaitu unit induk distribusi dan pelayanan pelanggan. Pihaknya juga dalam kondisi siaga selama Ramadan dan pada perayaan Idul Fitri. “Alhamdulillah sampai hari ini secara umum kondisi kelistrikan di Aceh baik. Memang beberapa waktu lalu ada beberapa kendala, namun sudah ditangani,” ujarnya.

Selain memastikan kesiapan pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri, PLN juga menyiapkan Posko Mudik yang tersebar di seluruh Aceh. Dengan begitu diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang akan melakukan mudik.

“Kantor unit layanan PLN tersebar di Aceh, baik di kawasan pantai barat maupun kawasan pantai timur. Jalur dari Banda Aceh sampai ke Medan, kantor unit layanan pelanggan PLN akan membuka posko mudik lebaran, termasuk juga di pantai barat, mulai dari Banda Aceh, Calang, Meulaboh, sampai Subulussalam. Sampai ke arah Medan akan dibuka posko mudik lebaran,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Parulian Noviandri juga mengimbau kepada para pemudik agar sebelum meninggalkan rumah untuk memastikan keamanan listrik, seperti mencabut semua kabel alat elektronik. Kemudian bisa menyalakan beberapa lampu saja, seperti lampu depan rumah. Dirinya juga mengingatkan masyarakat, khususnya pelanggan pascabayar bisa membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 April 2023.

PLN juga memberikan promo tambah daya selama bulan Ramadan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Ada program Ramadan Berkah untuk rumah ibadah, juga Terangi Ramadan untuk rumah tangga.

Untuk program Ramadhan Berkah 2023, hanya dengan Rp 150 ribu, rumah ibadah bisa menaikkan daya hingga 5.500 Volt Ampere (VA). Sementara bagi pelanggan tarif rumah tangga. Lewat promo bertajuk Terangi Ramadan 2023, pelanggan cukup membayar Rp 202.300 untuk tambah daya mulai dari 450 VA hingga ke 5.500 VA. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -