Kamis, Juli 25, 2024

Muzakkir Manaf Kembali Pimpin Partai Aceh

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – H. Muzakir Manaf kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh periode 2023-2028.

Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang akrab disapa Mualem itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) DPA Partai Aceh ke-3 yang digelar 25-26 Februari 2023 di Hotel Permata Hati, Banda Aceh.

“Ketua umum terpilih periode 2023-2028 adalah Teungku H. Muzakir Manaf,” ketuk pimpinan sidang pleno Teungku Anwar, Minggu, 26 Februari 2023.

Kemudian, Anwar meminta persetujuan forum. Setelah semua menyatakan setuju, dia mengetuk palu sebanyak tiga kali.

Dalam Mubes itu juga disepakati Tgk Kamaruddin Abu Bakar alias Abu Razak sebagai Sekjen Partai Aceh.

Mubes ke-III Partai Aceh berlangsung sejak Sabtu, 25 Februari 2023 malam dan penutupan Mubes Partai Aceh  berlangsung di Hermes Palace Hotel pada Minggu malam.

Diketahui, Mualem sudah memimpin Partai Aceh sejak dibentuk pada 2007 lalu. Partai Aceh saat ini sebagai penguasa DPR Aceh dengan peroleh kursi pada Pemilu 2019 sebanyak 18 dari 81 kursi. Mualem merupakan mantan Panglima Pusat GAM. Dia pernah menjabat wakil Gubernur Aceh periode 2012-2017. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Semua Pihak Diminta Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Tol Sibanceh

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami dan Pangdam Iskandar Muda, Niko Fahrizal meninjau dua lokasi
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -