Minggu, Juli 14, 2024

PMI Banda Aceh Gelar Malam Peduli Turki, Acara Turut Diisi Apache dan Safira Amalia

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh akan menggelar Malam Amal Peduli Turki di New Normal Coffee & Resto, Jalan Panglima Nyak Makam, Lambhuk, Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu 18 Februari 2023, Pukul 20:00 WIB.

Tidak tangung-tanggung, penggalangan dana Peduli Turki kali ini, PMI Kota Banda Aceh turut melibatkan dan menjalin kerjasama dengan seniman dan penyanyi Aceh papan atas Apache ft Sami Asa, Safira Amalia, Uvazilla, Gilang, Meuruno Art, dan Rahmi Vonna Rifqah.

Disampaikan, penggalangan dana peduli Turki akan dilakukan dalam bentuk menjual dan lelang baju, lelang barang bersejarah milik tokoh, dan dalam bentuk donasi lainnya untuk selanjutkan akan dikirim kepada korban gempa di Turki melalui PMI Pusat.

Kawan-kawan seniman berpartisipasi penuh mendukung acara ini, beberapa hari lalu pmi banda aceh menghubungi kepala suku Apache “Nazar” mengajak untuk berkolaborasi kegiatan amal.

“Nyoe keuh yang meupreh, bang,” kata Nazar. “Nyo keuh nyang jeut tajok untuk Turkey, dari sejarah jameun ka dibantu tanyo, nyo saat jih ta cuba pakat masyarakat untuk donasi ke Turkey. Kamoe seniman tulus hana embel-embel sapeu dilikotnyo,” ungkap Nazar kepada Ketua PMI Banda Aceh.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Achmad Haekal Asri menyampaikan, banyak pihak yang berkeinginan turut membantu masyarakat Turki yang tertimpa musibah gemoa, ada owner hotel seperti Permata Hati dan Kryad, ada juga kawan-kawan secara personal mewakili komunitas, media cetak, billboard atau pun percetakan dengan semngat mengkapanyekan kegiatan donasi secara gratis.

“Ini juga bentuk kepedulian Rakyat Aceh melalui PMI kepada korban gempa di Turki,” kata Haeqal.

Haeqal juga mengajak masyarakat donasi untuk korban gempa Turki melalui rekening PMI Peduli sesama melalui rekening Bank Aceh No.01701990000200. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Muhammad Iswanto dan Mahyuzar Terima SK Perpanjangan Jabatan Pj Bupati

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto dan Mahyuzar, Pj Bupati Aceh Utara menerima Surat Keputusan (SK)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -