Senin, Juli 15, 2024

Curi Kabel Lampu Jalan, Remaja di Langsa Diringkus Polisi

Wajib Baca

ORINEWS.ID, Langsa – Seorang remaja berinisial MN (9) warga Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur diamankan polisi karena mencuri kabel lampu jalan di Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro pada Selasa Malam, 2 Juli 2024.

Kapolres Langsa melalui Kasatreskrim, IPTU Rahmad mengatakan penangkapan ini berawal darinlaporan warga setempat yang melihat aksi mencurigakan dari pelaku dilokasi kejadian.

“Usai terima laporan tersebut, Tim Opsnal Satreskrim Polres Langsa langsung bergerak kelokasi mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ucapnya kepada Orinews, Senin, 8 Juli 2024.

Kata IPTU Rahmad, barang bukti yang diamankan berupa sebilah parang dan kabel lampu sepanjang 50 meter. Aksi yang dilakukan oleh MN ini adalah kali pertamanya dilokasi itu.

Sebelumnya, MN mengaku sudah melakukan aksinserupa di Jalan Teuku Umar, Jalan Protokol depan SMA N 1 Langsa, dan Jalan Ahmad Yani yakni di Gampong Birem Puntong. Alasan MN terpaksa mencuri kabel, kata IPTU Rahmad yakni karena faktor ekonomi.

“Tersangka MN mengaku telah melakukan pencurian ini sebanyak tiga kali. Dia menggunakan parang untuk memotong kabel lampu penerangan jalan,” ucapnya.

IPTU Rahmad mengatakan MN kini sudah ditahan di Mapolres Langsa dan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.

Sambungnya, penangkapan ini menjadi pengingat bagi warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika melihat aktivitas mencurigakan di lingkungan sekitar.

“Kita harap kasus ini jadi pembelajaran bagi pihak berwenang untuk lebih memperhatikan isu keamanan infrastruktur kota,” pungkasnya.

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -