Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Rara, Bocah Bocor Jantung asal Banda Aceh Berangkat Bareng TRH ke Jakarta

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Seorang bocah berusia 8 tahun yang menderita bocor jantung, Siti Raudhatul Mutohharoh, akhirnya akan mendapatkan perawatan medis yang lebih baik di Rumah Sakit Jakarta.

Rara– begitu Siti akrab disapa berasal dari Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, dan telah lama mengidap bocor jantung yang membutuhkan perawatan khusus.

Meskipun keluarga Rara telah berjuang keras untuk memberikan perawatan medis yang terbaik bagi putrinya, namun sayangnya fasilitas medis di daerah mereka tidak memadai.

Rara pernah dirawat di Rumah Sakit di Banda Aceh, namun kondisinya terus memburuk sehingga membutuhkan perawatan yang lebih lengkap dan intensif.

Di tengah kesulitan ini, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, mengambil inisiatif untuk membantu Rara dan keluarganya.

Ia memfasilitasi pengobatan Rara ke Rumah Sakit Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih optimal.

Rara telah diterbangkan ke Jakarta pada Minggu, 16 April 2023 lewat Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar, Provinsi Aceh. Ia akan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Jakarta, yang memiliki fasilitas medis yang lebih lengkap dan memadai.

Rara dan Keluarga berangkat ke Jakarta langsung didampingi oleh Teuku Riefky Harsya (TRH) yang juga menjabat Sekjen DPP Partai Demokrat itu.

Kepada wartawan, TRH menyampaikan sebagai seorang yang peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dia merasa terpanggil untuk membantu mereka yang membutuhkan perawatan medis.

“Saya berkomitmen untuk memfasilitasi Rara agar bisa mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan di Jakarta,”kata TRH di Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar.

Menurutnya, hal ini tentu bukanlah perkara mudah, mengingat jarak yang jauh antara kota tempat tinggal Rara dengan Jakarta. Namun, dia yakin bahwa dengan kerja sama yang baik bisa membantu Rara mendapatkan perawatan medis yang terbaik.

“Saya berharap dengan bantuan ini, Rara dapat sembuh sepenuhnya dan kembali bermain bersama keluarga dan teman-temannya. Kesehatan dan kesejahteraan anak-anak adalah hal yang sangat penting, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” jelas Anggota DPR RI empat periode ini.

Sementara pihak keluarga Rara merasa sangat bersyukur atas bantuan Teuku Riefky dalam membantu putrinya mendapatkan perawatan medis yang lebih baik.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak bapak Teuku Riefky, semoga Allah membalas kebaikan Bapak,” ucap ibunda dari Rara.

Diharapkan dengan perawatan medis yang optimal di Rumah Sakit Jakarta, Rara akan segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti anak-anak pada umumnya.

“Semoga Rara mendapatkan kesembuhan yang sempurna dan dapat kembali menikmati masa kecilnya dengan bahagia,”harapnya.

Dikutip dari berbagai sumber, Bocor jantung adalah kondisi medis yang cukup serius, terutama pada anak-anak. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah pernapasan, gangguan pertumbuhan.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Warga Meunasah Papeun Aceh Besar Sembelih 42 Hewan Qurban

ORINEWS.ID, Aceh Besar - Dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, menyembelih 42 ekor hewan qurban,
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -