Minggu, Juli 14, 2024

Banda Aceh Juara Umum Musabaqah Tunas Ramadhan di Pidie

Wajib Baca

Orinews.id|Pidie – Kota Banda Aceh kembali mencatatkan prestasi membanggakan. Kali ini diukir di ajang Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke XXII Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Provinsi Aceh tahun 1444 H/2023 yang digelar di Kabupaten Pidie sejak 3 April lalu.

Pada malam penutupan, Kamis (6/4/2023) di Pidie Convention Center (PCC), kontingen Banda Aceh kembali keluar sebagai juara umum dan berhak membawa pulang piala bergilir.

Ketua kontingen Kota Banda Aceh Taufiq SE mengatakan berdasarkan hasil rekapitulasi dewan hakim, Banda Aceh berhasil mengumpulkan total poin 45.

Juara II diraih Kontingen tuan rumah Pidie dengan total poin 20.

Kata Taufiq, anak-anak Banda Aceh keluar sebagai juara umum yang kelima kalinya secara berturut di ajang tersebut.

“Alhamdulillah kita berhasil mempertahankan juara umum. Tahun ini anak-anak kita berhasil meraih juara I di sembilan cabang,” ungkap Taufiq yang juga Inspektur Pembantu Khusus di Inspektorat Kota Banda Aceh.

Ia kemudian merincikan, Kontingen Kota Banda Aceh berhasil meraih juara I, yakni di Cabang Tilawah Penegak Putra, Tilawah Penegak Putri juara, Tilawah Penggalang Putri, Tahfiz 1 Juz Penggalang Putra, Tahfiz 5 juz Penegak Putra, Syarhil Putra, Syarhil Putri, Khat Putri dan Fahmil Putra.

Piala bergilir untuk Banda Aceh diserahkan oleh Sekdakab Pidie kepada Sekdakota Amiruddin yang mewakili pj wali kota.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq menyampaikan rasa syukur dan apresiasi karena kontingen Banda Aceh mampu meraih prestasi, apalagi berhasil diukir dalam suasana bulan ramadan.

Tak lupa, Bakri Siddiq menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan semangat tinggi dan motivasi, meraih prestasi untuk mengharumkan nama Banda Aceh dengan mempertahankan status sebagai juara umum di MTR tahun ini.

“Tentu ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kita, bagi seluruh masyarakat kota. Saya dan Pemko serta mewakili masyarakat kota mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh kontingen,” kata Bakri Siddiq. [*]

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah meminta orang tua agar mengantarkan anak mereka pada hari
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -