Minggu, Juli 14, 2024

IGTKI Aceh Besar Gelar Bimtek Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka

Wajib Baca

Orinews.id|Jantho – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Tahun 2023 di Platform Merdeka Mengajar (PMM) pada Rabu, (29/3/2023) di Aula SMP 3 Ingin Jaya, Lambaro, Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, Agus Jumaidi, S.Pd., M.Pd. Dalam kesempatan tersebut beliau menghimbau kepada Narasumber agar kegiatan ini fokus ke praktek pendaftarannya, materi yang bersifat teori agar dikurangi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua IGTKI Kabupaten Aceh Besar, Ibu Eldarawita, S.Pd menghimbau agar kepala sekolah benar-benar memastikan agar lembaganya terdaftar IKM.

Dalam kesempatan ini beliau juga memohon maaf atas ditundanya Bimtek Kurikulum Merdeka karena adanya Diklat TOT yang diikuti oleh Ketua IGTKI Aceh-Besar dan ibu Nurliana HS, M.Pd sebagai Narasumber Nasional IGTKI-PGRI di BPMP Jawa Barat Minggu lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh 154 Kepala Sekolah di Kabupaten Aceh Besar, pada saat kegiatan berlangsung sekitar 82 Lembaga berhasil mendaftarkan lembaganya sebagai IKM di PMM.

Ibu Nurliana HS, S.Pd., M.Pd sebagai pemandu pendaftaran IKM ini tetap menerima konsultasi diluar jadwal kegiatan ini.

“Bagi Kepala Sekolah yang masih terkendala mendaftarkan Lembaganya silahkan berkomunikasi lewat WhatsApp maupun Japri saya,” ungkapnya.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir para pengawas TK dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Besar. Dan alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan harapan.

Semoga kegiatan ini membawa berkah dan memberi dampak pada peningkatan kualitas pendidikan di indonesia, khususnya di daerah Aceh. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah meminta orang tua agar mengantarkan anak mereka pada hari
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -