Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Sukseskan PTSL 2023, Kantah Aceh Singkil Lakukan Pemotretan Udara

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Singkil – Kantor Pertanahan (Kantah) Aceh Singkil melakukan kegiatan pemotretan udara dalam rangka menyukseskan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 di Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng vendor PT. Geo Explorer Indonesia dari Jakarta untuk membuat Peta Dasar Pertanahan dengan menggunakan Pesawat Udara Nir Awak (Puna) atau Drone.

Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Aceh Singkil, Muhammad Reza, S.T., M.Si dalam keterangannya Sabtu (25/3/2023), menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan PTSL tahun 2023 di Kabupaten Aceh Singkil dan diharapkan dapat sukses dilaksanakan.

Pembuatan Foto Udara Tegak ini merupakan kegiatan pendukung untuk produk Peta Bidang Tanah (PBT) dalam kegiatan PTSL tahun 2023 di Kabupaten Aceh Singkil. Area of Interest (AoI) dalam kegiatan ini adalah seluas 1.934 Hektar yang meliputi desa-desa di Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil yaitu Desa : Keras, Ketangkuhan, Bulu Sema dan Lae Bangun.

Target untuk produk Sertipikat Hak Atas Tanah (SHAT) kegiatan PTSL tahun 2023 di Kabupaten Aceh Singkil yang termaktub pada DIPA (Daftar Isian Program Anggaran) Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil setelah penyesuaian anggaran sebanyak 2.326 Bidang.

“Jadwal yang telah direncanakan oleh vendor dari Jakarta ini, PT. Geo Explorer Indonesia akan melakukan aquisisi data mulai tanggal 24 Maret s/d 28 Maret 2023 dan telah mendapatkan izin terbang dari pihak-pihak yang berkompeten,” kata Reza yang juga Alumni Jurusan Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Warga Meunasah Papeun Aceh Besar Sembelih 42 Hewan Qurban

ORINEWS.ID, Aceh Besar - Dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, menyembelih 42 ekor hewan qurban,
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -