Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Teuku Riefky: Teknologi Digital Sangat Bermanfaat bagi Dunia Pendidikan

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya (TRH) mengatakan teknologi digital membawa manfaat besar bagi dunia pendidikan di tanah air.

Hal tersebut disampaikan TRH saat mengisi kegiatan Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Literasi Kecakapan Digital: Literasi Digital Bagi Tenaga Pendidik” yang dilaksanakan secara online dan offline di Banda Aceh, Rabu (15/3/2023).

“Kemajuan teknologi membawa manfaat yang sangat besar bagi dunia pendidikan. Misalnya, teknologi bagi para tenaga pendidik untuk mencari informasi kredibel dan juga teknologi sebagai alat komunikasi yang efektif dalam proses pembelajaran,” ujar TRH.

Karena itu, Sekjen DPP Partai Demokrat itu mengatakan para tenaga pendidik harus memiliki literasi dan menguasasi teknologi digital dengan baik, sehingga dunia pendidikan di Indonesia ke depan makin maju sesuai perkembangan zaman saat ini.

“Sejalan dengan itu kita juga terus mendorong program-program peningkatan kualitas generasi Indonesia, khususnya di Aceh,” kata TRH

Dengan program peningkatan kualitas, TRH optimis generasi dimaksud akan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Indonesia yang mampu bersaing di global kedepan.

“Saya yakin kerja keras dan kedisiplinan serta doa kepada Yang Maha Kuasa insyaallah, Indonesia akan mampu mengubah berbagai tantangan yang ada menjadi peluang yang menjanjikan,” katanya.

Selain Anggota DPR-RI asal Aceh itu, kegiatan tersebut juga diisi oleh sejumlah narasumber lainnya, seperti Staf Pengajar LLDIKTI Wil.13 DPK Universitas Abulyatama/Praktisi Pendidikan, Azwar Thaib dan Dini Valdiani sebagai Key Opinion Leader. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -