Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Pangdam IM Lepas Peserta Offroad IOX Aceh Chapter Seulawah Ekspedition ke-5

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya resmi melepas peserta offroad pada Event Tahunan IOX Aceh Chapter Seulawah Ekspedition ke-5 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Kamis (7/9/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 7 s.d 10 September 2023 ini diikuti sebanyak 225 peserta dengan mengendarai 68 unit kendaraan Offroad. Peserta akan menempuh jarak sejauh 120 KM dengan rute perjalanan dari Banda Aceh, kemudian Aceh Besar dan berakhir di Kabupaten Pidie.

Dalam sambutannya, Pangdam IM mengatakan, event ini sebagai ajang mempromosikan potensi wisata dan daya tarik wisata di Provinsi Aceh. Ia mengajak para peserta untuk bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti event ini.

“Kegiatan ini sangat tepat untuk mengenalkan indahnya alam Aceh, budaya dan keseniannya, sehingga olahraga otomotif khususnya offroad juga sebagai ajang mempromosikan potensi wisata dan daya tarik wisata di Aceh kepada para offroader dari luar Daerah,” ujarnya.

Pangdam IM juga menuturkan, melihat besarnya antusias peserta untuk mengikuti event offroad yang terbesar di Aceh ini menggambarkan bahwa offroad sangat digemari masyarakat. Kondisi ini sangat menggembirakan karena dengan semangat optimis dan penuh motivasi akan dapat menggelorakan semangat kebersamaan dan saling menolong yang pada akhirnya dapat tercipta rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam bingkai NKRI.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam IM berharap agar para peserta dapat tertib dan sopan di jalan, serta berhati-hati dan mentaati segala ketentuan.

“Kegiatan ini akan melalui jalan raya dan perkampungan. Karena itu, saya berharap kepada para offroader dapat tertib dan sopan di jalan. Disamping itu, kegiatan ini juga cukup beresiko, para peserta harus tetap berhati-hati dan mentaati segala ketentuan sehingga event ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” harapnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini Wali Nanggroe Aceh, Forkopinda Aceh, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM serta para tamu undangan.

|Editor: Awan

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pemko Banda Aceh Bakal Tertibkan Pengemis

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait akan mengintensifkan penertiban terhadap gelandangan
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -