Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Di Singkil, Bunda PAUD Aceh Bicara Pentingnya Imunisasi dan Minum Tablet Tambah Darah bagi Perempuan

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Singkil – Bunda PAUD Aceh, Ayu Candra Marzuki, meminta kaum ibu di Aceh, memastikan anak-anaknya mendapatkan imunisasi lengkap.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi UPTD Puskesmas Kecamatan Kuala Baru Aceh Singkil, Senin 8 Mei 2023.

“Ibu-ibu semua, saya titip anak-anak di sini. Tolong berikan imunisasi yang lengkap demi kesehatan dan tumbuh kembang mereka,” kata Ayu Marzuki.

Istri Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki itu mengatakan, banyak kabar bohong yang beredar membuat masyarakat enggan membawa anaknya imunisasi. Padahal imunisasi sangat penting diberikan bagi anak, agar mereka lebih kebal terhadap penyakit.

“Harus kita ingat bahwa imunisasi itu adalah hak anak. Jadi sebagai orang tua harus memberikan apa yang menjadi haknya mereka agar hidup sehat,” kata Ayu Marzuki.

Selain ke Puskesmas Kuala Baru, Ayu Marzuki dan Penjabat Gubernur Aceh kemudian juga mengunjungi SMK Negeri 1 Kuala Baru. Di sana, keduanya mengampanyekan pentingnya memberikan tablet tambah darah kepada siswa perempuan.

Pemberian tablet tambah darah bagi perempuan sangat penting untuk menghindari penyakit anemia. Dampak dari anemia adalah menurunnya imunitas sehingga lebih rentan terpapar berbagai penyakit infeksi. Selain itu, anemia juga membuat para siswa susah berkonsentrasi yang berakibat pada menurunnya prestasi di sekolah.

“Pemberian tablet tambah darah sangat penting untuk remaja putri dalam proses pertumbuhan,” kata Ayu Marzuki.

Dengan mengonsumsi tablet tambah darah secara rutin, diharapkan mampu mengurangi potensi anemia dan lahirnya bayi dalam keadaan stunting dari para ibu, sehingga terciptanya generasi muda dan generasi penerus yang sehat serta mampu berdaya saing dapat terbentuk dengan maksimal. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -