Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Truk Bermuatan Puluhan Penumpang Masuk Jurang di Lintas Laweung-Krueng Raya, 4 Orang Tewas

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Aceh Besar – Satu unit dum truk jenis hercules dengan muatan puluhan penumpang terjun ke jurang di jalan lintas Laweung-Krueng Raya, tepatnya di kawasan Bukit Soeharto, Blang Ulam, Lamreh, Aceh Besar, Selasa 25 April 2023, sekira pukul 13:00 WIB.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, sedikitnya 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan 30 orang mengalami luka-luka.

Adapun nama korban meninggal dunia yakni Raihan (16 tahun), Sya’ban (20), Abral (18) dan Mujibul (45 tahun). Keempat korban meninggal tersebut merupakan warga Kota Bakti, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie.

Para korban sebagian telah dievakuasi ke Puskesmas Krueng Raya dan sebagiannya dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, termasuk korban meninggal dunia.

Diketahui hingga menjelang sore masih ada beberapa korban lainnya yang sedang dievakuasi oleh petugas BPBD Aceh Besar di lokasi kejadian.

“Sejauh ini korban yang masih Luka Luka masih terus dalam pendataan dikarenakan sebahagian ada yang bisa di tangani di puskesmas dan sebahagian harus di rujuk ke RSUZA Banda Aceh. Untuk data korban lainnya akan kita laporkan kembali sesuai perkembangan nantinya,” demikian tulis Operator Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar.

Berdasarkan informasi yang beredar melalui WhatsApp Group, kecelakaan tersebut terjadi akibat rem mobil Dum Truk yang ditumpangi puluhan warga tersebut tiba-tiba blong, sehingga mobil tidak bisa dikendalikan dan menabrak pembatas jalan hingga masuk ke jurang sedalam lebih kurang 8 meter. Dan disebut rombongan tersebut bergerak dari Pidie ingin menuju Pantai Pasir Putih, Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

|Editor: Awan

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -