Kamis, Juli 25, 2024

Ribuan Masyarakat Bersilaturrahmi ke Meuligoe Bupati Aceh Besar

Wajib Baca

Orinews.id|Jantho – Ribuan masyarakat dari Kota Jantho dan sekitarnya, termasuk dari Kecamatan Seulimuem, Lembah Seulawah dan Kuta Cotglie, bersilaturrahmi ke Meuligoe Bupati Aceh Besar, di Kota Jantho, Minggu (23/4/2023).

Para warga itu berbaur dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, tokoh masyarakat hingga tataran Forkopimda Aceh Besar di arena silaturrahmi.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didampingi Pj Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, menyalami para tamunya satu persatu tanpa kecuali. Terlihat suasana begitu cair tanpa kesan protokoler sedikitpun. “Alhamdulillah, animo silaturrahmi masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya, begitu kuat dan sangat familiar. Satu hal yang sangat pantas untuk disyukuri,” kata Muhammad Iswanto yang memakai gamis putih saat menerima para pejabat dan rakyatnya itu.

Tampak warga itu, bukan hanya dari kalangan dewasa, namun juga anak anak. Khusus anak anak datang secara bergerombol dari gampong gampong dalam wilayah Kecamatan Kota Jantho dan sekitarnya.

Mereka bahkan ada yang ingin bersilaturrahmi sambil mengenal sosok pemimpinnya, karena sebelumnya mereka belum pernah bersua. “Pak Bupati nya yang itu kan,” tukas seorang ibu dari Gampong Teureubeh, sambil menunjukkan sosok salah seorang Asisten Sekda.

Sang ibu langsung mahfum ketika ditunjuk sosok Pj Bupati yang sebenarnya. “Kami mau bersalaman Pak, karena sudah menikmati sajian beragam makanan yang luar biasa enaknya,” lanjut ibu itu yang duduk bersama temannya di bawah tenda di pelataran Meuligoe.

Seorang ibu yang lain dari Gampong Cucum malah menunjuk sosok seorang kadis yang disangkanya sebagai figur Sekda Aceh Besar, yang hari itu juga menggelar silaturrahmi terbuka di Rumah Dinas Sekda.

Silaturrahmi terbuka di Meuligoe Bupati Aceh Besar tersebut berlangsung sejak selesainya Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho. Petugas di arena Shalat Ied juga secara khusus memberitahukan acara silaturrahmi terbuka di kediaman Pj Bupati Aceh Besar. Karenanya, terhitung bakda shalat Ied, warga telah berdatangan ke Meuligoe Bupati, yang hari itu menyediakan beragam makanan menu makan dan minum. Seperti nasi buryani, kebab, es krim, nasi putih plus lauk, hingga beragam puding dan kopi tentunya. “Terimakasih Pak Bupati atas sajian makanan dan minuman yang sangat kami nikmati,” tutur seorang ibu dari Gampon Baruh.

Acara silaturrahmi di Meuligoe itu berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. “Pada hari pertama lebaran ini, kami fokus bersilturrahmi dengan warga Kota Jantho, Seulimuem, Kuta Coglie  dan Lembah Seulawah. Mulai besok, Minggu (23/04/2023), Muhammad Iswanto dan keluarga menerima silaturrahmi masyarakat di Gampon Gani Kecamatan Inginjaya.

Tampak hadir dalam silaturrahmi hari pertama di Meuligoe itu, Kapolres Aceh Besar beserta keluarga, Danyon 117 /KY bersama keluarga, Danyon Brimob Saree berserta keluarga, serta seuruh elemen sipil masyarakat Aceh Besar. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Semua Pihak Diminta Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Tol Sibanceh

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami dan Pangdam Iskandar Muda, Niko Fahrizal meninjau dua lokasi
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -