Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Apresiasi Program PAS, Kepala BPPA Ikut Lepas Peserta Mudik Gratis di Pulau Jawa

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Jakarta – Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Akkar Arafat SSTP, MSi menghadiri acara pelepasan mudik gratis masyarakat Aceh di perantauan, Selasa malam 11 April 2023.

Mudik yang merupakan Program organisasi Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) itu dilaksanakan pada Selasa Malam 11 April 2022 di Markas Persaudaraan Aceh Serantau, Tangerang Banten.

Dalam kesempatan itu Kepala BPPA Akkar mengapresiasi program yang telah diselenggarakan oleh PAS tersebut yang dinilai mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat Aceh di perantauan.

“Oleh sebab itu kami sangat mendukung dan Pemerintah Aceh melalui BPPA ikut serta bersama PAS dalam program ini dengan harapan semoga saudara-saudari semua lancar dalam perjalanan, sehat, serta sampai ke kampung halaman masing-masing,” kata Akkar, Rabu, 12 April 2023.

Akkar menyebutkan, selama ini Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki juga terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dalam memberikan perhatian bagi masyarakat Aceh.

“Khususnya dibidang sosial bagi masyarakat Aceh di pulau jawa, salah satunya yakni turut andil dalam program pemulangan jenazah warga Aceh kurang mampu yang diselenggarakan PAS,” ujarnya.

Oleh sebab itu pula sebagai presentatif Pemerintah Aceh di Jakarta, BPPA berharap agar selalu terjalin komunikasi dengan baik guna terselenggaranya kegiatan sosial yang berujung pada kemajuan Aceh di masa depan.

“Begitu juga dengan organisasi Aceh lainya, mari berkomunikasi dengan baik, kita di sini tidak ada beda, jika kita bersatu, maka Aceh akan maju,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PAS H. Akhyar Kamil mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh melalui BPPA yang selama ini selalu membantu kegiatan yang diselenggarakannya.

Bahkan Akhyar mengakui Pemerintah Aceh melalui BPPA banyak turut andil dalam membantu program PAS, salah satunya membantu mobil Ambulance sebagai operasional kegiatan sosial bagi warga Aceh di perantauan khususnya Jabodetabek.

“Perlu diketahui, bahwa ambulance yang di operasionalkan PAS itu adalah milik Pemerintah Aceh, yang dipinjam pakai untuk kegiatan sosial yang dilaksanakan PAS untuk masyarakat Aceh yang membutuhkan, ini bukti bahwa Pemerintah Aceh ada untuk kita,” ujarnya.

Ketua PAS tersebut juga berharap agar kolaborasi dan kerjasama yang dilakukan selama ini tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Kita berdoa semoga kerjasama, silaturahmi kita berjalan dengan baik apalagi untuk kegiatan sosial semacam ini,” katanya. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -