Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Tangkal Rubella, Dinkes Aceh Sediakan Imunisasi Gratis dan Lengkap

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh menyediakan imunisasi gratis dan lengkap untuk mencegah virus rubella. Baik untuk anak-anak maupun ibu hamil.

“Kita beri imunisasi kepada bayi, balita, hingga anak sekolah tapi yang dilindungi hingga orang tua,” kata Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinkes Aceh, Cut Efri Maizar, Rabu, 15 Maret 2023.

Cut Efri menjelaskan, rubella hanya dapat dicegah dengan imunisasi. Walaupun gizi dan pola asuh sudah dilakukan dengan baik, rubella sangat rentan menyerang anak-anak apabila tidak diimunisasi.

Di sisi lain, kata dia, Dinkes Aceh juga berupaya mensosialisasikan tentang rubella. Sehingga pencegahan rubella dapat dilakukan dengan baik.

Cut Efri mengimbau, orang tua segera membawa anak-anaknya untuk diimunisasi. Begitu juga ibu hamil, sehingga tidak melahirkan bayi cacat.

“Seandainya diizinkan, salah satu syarat masuk sekolah dilengkapi dengan pemberian imunisasi,” kata Cut Efri. “Itu alangkah indahnya, seperti diluar negeri anak harus lengkapi imuniasi.”

Cut Efri menjelaskan, negara wajib melindungi masyarakatanya. Saat ini Dinkes Aceh telah sudah membekali petugas dilapangan untuk mengejar kesadaran imunisasi pada masyarakat.

Cut Efri juga berharap, masyarakat harus lebih peka terhadap anaknya dengan imuniasi tersebut, perlindungan berpengaruh seumur hidup. “Perlindungan spesifik itu hanya bisa diberikan dengan imuniasi,” sebut dia. (adv)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pemko Banda Aceh Bakal Tertibkan Pengemis

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait akan mengintensifkan penertiban terhadap gelandangan
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -