Kamis, Juli 25, 2024

Besok, DPP Partai SIRA Gelar Konferwillub Banda Aceh

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA segera menggelar Konferensi Wilayah Luar Biasa (Konferwillub) untuk memilih dan menentukan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai SIRA Kota Banda Aceh.

“Konferwillub akan digelar di Hotel Keumala, Banda Aceh pada Jumat malam, 10 Maret 2023,” ujar Ketua Panitia yang ditunjuk langsung oleh DPP Partai SIRA, Khaidir, SH dalam keterangannya kepada media, Kamis (8/3/2023).

Khaidir menjelaskan, kewenangan pelaksanaan Konferwil luar biasa dalam aturan internal dan AD/ART Partai SIRA memang menjadi tanggungjawab DPP.

“Saya sebagai salah satu Ketua DPP Partai SIRA diamanahkan untuk menjalankan tugas tersebut. Sekaligus secara teknis dalam pelaksanaan di lapangan, saya dan panitia yang ditunjuk DPP dibantu penuh oleh panitia pelaksana internal yang lebih teknis yang ditunjuk oleh Plt. Ketua DPW Partai SIRA Kota Banda Aceh, karena DPW SIRA Banda Aceh langsung menjadi tuan rumahnya,” ujar Khaidir.

Khaidir menyebutkan, bahwa saat ini DPW Partai SIRA Kota Banda Aceh dipimpin sementara oleh Plt. Ketua, Tgk. Munawar sampai adanya pengangkatan resmi Ketua definitif hasil Konferwillub.

Khaidir yang telah berlabuh di Partai SIRA sejak didaftarkan secara resmi pada 2007, bahkan sejak Partai SIRA dilahirkan pada 2005 mengatakan, pada Sidang Umum Sentra Informasi Referendum Aceh (SIRA), menerangkan bahwa peserta Konferwil luar biasa ini terdiri dari unsur pimpinan DPP, para pengurus DPW SIRA Kota Banda Aceh dan para unsur Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) yang ada dalam wilayah Kota Banda Aceh.

“Mereka ini akan menjadi peserta dan pemberi suara pada pemilihan ketua definitif di dalam Konferwil tersebut. Insya Allah kegiatann akan berjalan demokratis sesuai dengan motto Partai SIRA, meuadat – meuadab – meuagama,” ujarnya.

Karena itu, katanya, Partai SIRA itu masih setia mengusung visi sisi yang bertujuan memenangkan rakyat, membangun Aceh berperadaban.

“Partai SIRA bukan sekedar berjuang memperoleh kursi kekuasaan, tetapi bagaimana menjadikan kekuasaan itu bernilai ibadah dan bermanfaat bagi Aceh serta masyarakatnya, seperti sering diarahkan kepada kami dan para anggota Partai SIRA oleh H. Muhammad Nazar sebagai tokoh perintis utama dan perancang konsepnya dari awal yang sekarang dipercayakan menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai,” ungkapnya.

Di samping itu, kata Khaidir, pelaksanaan kegiatan penting dan strategis itu juga mendapat pengawasan dan arahan melekat langsung dari Ketua Majelis Tinggi serta Ketua Umum DPP Partai SIRA.

“Apalagi Banda Aceh merupakan ibukota Provinsi Aceh. Peran DPW Partai SIRA Banda Aceh akan sangat strategis dalam memperkuat strategi perjuangan yang dijalankan DPP Partai SIRA untuk meraih kesuksesan lebih baik dalam Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Semua Pihak Diminta Berpartisipasi Selesaikan Pembangunan Tol Sibanceh

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami dan Pangdam Iskandar Muda, Niko Fahrizal meninjau dua lokasi
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -