Senin, Juli 15, 2024

Bautista Kembali ke Puncak, Rea Terpuruk di FP 3 WSBK Mandalika

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) kembali membuktikan bahwa dirinya masih bisa menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas atau free practice (FP) 3 World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Sabtu (4/3/2023).

Pebalap Spanyol itu membukukan waktu 1’32,981, mengungguli para rival besarnya, termasuk Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dengan margin waktu +0.045 detik saja di kondisi sirkuit yang panas dan lembab.

Posisi ketiga ditempati oleh Axel Bassani (Motocorsa Racing) yang menunjukkan kecepatan luar biasa, menjadikannya kejutan yang menyenangkan pada sesi ini. Ia memiliki selisih waktu +0.079 detik dari Bautista.

Di posisi keempat ada rekan satu tim Toprak, Andrea Locaetlli dengan waktu terpaut +0.438 detik dari sang pebalap Ducati.

Menyusul urutan di FP 3, Dominique Aegerter (GYTR GRT Yamaha) melengkapi posisi lima besar.

Setelah kemarin tim ROKiT BMW Motorrad memberikan warna baru dalam sesi FP 1 dan 2 melalui performa Michael van der Mark, kini tim tersebut kembali tampil memukau lewat penampilan Scott Redding yang berhasil mengamankan posisi keenam dalam sesi FP 3.

Ini membuat tim BMW seakan memiliki potensi yang menjanjikan dalam balapan utama di Tissot Superpole WSBK dan Race 1 hari ini, serta Race 2 pada Minggu (5/3).

Selain itu, tempat ketujuh ditempati Xavi Vierge (HRC), yang tetap berada di puncak Honda.

Pebalap tercepat pada Jumat (3/3), Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Ducati) menempati posisi kedelapan, finis tepat di depan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team).

Melengkapi posisi sepuluh besar, Philipp Oettl (Team GoEleven), sementara Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) harus puas dengan berada di urutan ke-13. [Antara]

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -