Jumat, Juni 14, 2024

Pikat Wisatawan Sumut, Disbudpar Aceh Laksanakan Business Matching Di Medan

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar kegiatan Business Matching yang dirangkai dengan “Table Top” di Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Selasa, 5 September 2023.

Dalam kegiatan ini, Disbudpar menggandeng 16 biro perjalanan wisata dan 14 pelaku akomodasi dari Aceh, serta mengundang 70 biro perjalanan wisata dari Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kerja sama bisnis antarpelaku usaha pariwisata Aceh dan Sumut. Selain itu agar bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh.

“Kami menganggap kegiatan ini sangat cocok untuk memberikan informasi secara langsung dan detail mengenai potensi pariwisata Aceh kepada para pelaku perjalanan di Sumut. Dengan adanya kegiatan ini, akan mudah dalam menjual paket wisata ke Aceh,” ujar Almuniza di Banda Aceh.

Almuniza mengungkapkan, Aceh kaya akan potensi wisata budaya, alam, kuliner, dan religi. Diharapkan mampu menjadi pemikat bagi wisatawan dari Sumatera Utara.

“PKA 8 yang diinformasikan dalam kegiatan ini juga akan menjadi event pilihan kunjungan wisatawan Sumut ke Aceh pada November mendatang,” sebut Almuniza.

Para pelaku perjalanan wisata di Sumut menyambut baik kegiatan ini. Mereka mendapatkan informasi-informasi potensi pariwisata Aceh langsung dari pelaku usaha, sehingga memudahkan untuk mengemas dan menjual paket wisata ke Aceh.

Wakil Ketua ASITA Sumut, Clement Gultom, menyatakan pihaknya merasa cemburu dengan aktivitas dilaksanakan Pemerintah Aceh yang terus mendukung pelaku usaha dalam pengembangan bisnisnya. Ia juga mengapreasi secara khusus kepada pelaku pariwisata Simulue yang mampu memberikan pelayanan baik kepada wisatawan.

“Wisatawan yang berkunjung ke Simeulue adalah wisawatan yang sadar akan berwisata. Mereka menikmati wisata alam dan budayanya. Semoga pertemuan ini bisa memberikan dampak kepada kedua belah pihak dengan paket-paket yang ditawarkan sangat menarik,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kormas, perwakilan dari ASTINDO Sumut. Ia berharap bisa terus berkolaborasi untuk memajukan pariwisata Aceh dan Sumut.

Wakil Ketua I ASPPI DPD Sumut, Fauzi Lubis, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjalin kerja sama yang baik antarpelaku usaha di Aceh dan sumut.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Warga Lhoong Aceh Besar Padati Gelaran Pangan Murah Jelang Idul Adha

ORINEWS.ID, Jantho – Jelang Idul Adha 1445 H, warga Kecamatan Lhoong padati pangan murah yang digelar Pemerintah kabupaten
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -