Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Arak-arakan Timnas U-22 Besok, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas saat arak-arakan timnas sepak bola Indonesia U-22 yang baru saja meraih medali emas di Sea Games 2023.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan rekayasa lalu lintas akan diterapkan di kawasan Sudirman-Thamrin dan beberapa ruas lainnya.

“Tentunya ada rekayasa lalu lintas khususnya jalur Sudirman-Thamrin,” ucap Latif mengutip Antara, Kamis (18/5).

Latif mengatakan ruas jalan yang akan diterapkan rekayasa lalu lintas masih dirancang. Pasalnya, kepolisian masih menunggu informasi rute-rute mana saja yang akan dilalui pemain timnas tersebut.

Ada kemungkinan rekayasa lalu lintas tak hanya diterapkan di Jalan Jenderal Sudirman dan M.H. Thamrin saja.

“Ini kan masih menunggu rute yang fix (pasti), karena yang pertama dari Istana Merdeka, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” kata dia.

Latif juga akan menurunkan sejumlah anggotanya di titik-titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus kendaraan. Personel akan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas saat arak-arakan timnas mulai berkeliling.

“Tentunya dari semua titik, kan bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur,” kata Latif.

Latif juga mengimbau pada pengendara yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah kepadatan arus lalu lintas.

Tim nasional Sepak Bola Indonesia U-22 meraih medali emas usai mengalahkan Thailand di partai final. Indonesia meraih gelar juara usai mengakhiri pertandingan dengan skor 5-2.

Tim Indonesia dalam perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja juga berhasil meraih peringkat tiga dengan perolehan medali 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

|Sumber: CNN Indonesia

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -