Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Bersama Sejumlah Dudika, SMKN 1 Al-Mubarkeya Rekrut Alumni untuk Magang di Perusahaan

Wajib Baca

Orinews.id|Aceh Besar – SMK Negeri 1 Al-Mubarkeya Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan sejumlah Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA) telah melaksanakan rekrutmen calon tenaga kerja untuk dimagangkan pada perusahaan yang sesuai dengan kompetensi masing-masing. Proses rekrutment ini dilaksanakan di SMK tersebut, Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Rabu (17/5/2023).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat dan Industri, Fitriadi S.Pd.I. M.Pd menyebutkan, kegiatan magang ini adalah hasil kerjasama SMK Negeri 1 Al Mubarkeya dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh. “Ada enam perusahaan yang merupakan mitra kita yang akan menampung para alumni untuk melaksanakan magang kerja selama 5 bulan,” sebut Fitriadi.

Disebutkannya, keenam perusahaan itu adalah, PT. BPRS Hikmah Wakilah, Hermes Palace Hotel, PT. Acehlink Media, CV. Ezaraya Design, PT. Isuindomas Putra, dan Reborn 29.

Sementara itu, Sukmanil Fuadi S.Ag M.Pd selaku Kepala SMK Negeri 1 Al Mubarkeya mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memasarkan para lulusan agar dapat bekerja pada perusahaan, baik di daerah maupun di luar daerah. “Alhamdulillah, untuk tahun ini ada enam perusahaan yang akan menjadi mitra dalam program magang alumni, mudah-mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sukmanil Fuadi juga mengapresiasikan Disnakermobduk Aceh yang sudah memprakarsai program seperti ini, sehingga akan banyak alumni SMK terbuka peluang untuk bekerja di perusahaan. “Ucapan terima kasih untuk Disnakermobduk dan seluruh DUDIKA yang sudah bekerja sama dalam program magang alumni SMK, mudah-mudahan ini menjadi jalan terbaik untuk para lulusan agar mudah mendapatkan pekerjaan,” pungkas Sukmanil.[*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pemko Banda Aceh Bakal Tertibkan Pengemis

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait akan mengintensifkan penertiban terhadap gelandangan
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -