Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

46 Guru Inti Aceh Dilatih Peningkatan Kompetensi di Blangkejeren

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Blangkejeren – Sebanyak 46 guru inti Dinas Pendidikan Aceh dilatih peningkatan kompetensi Angkatan II. Pelatihan itu berlangsung dari tanggal 15-18 Mei 2023 di Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Gayo Lues, Basri S.Pd menjelaskan, antusias siswa Aceh untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Indonesia sangat tinggi, tetapi terkendala dengan biaya untuk mengikuti bimbingan belajar. “Dinas Pendidikan Aceh merekrut guru inti Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan menyebarkan ke seluruh Aceh meliputi semua bidang studi yang diujiankan,” kata Basri.

Dikatakannya, Disdik Aceh terus meningkatkan kompetensi guru inti dengan melatih 230 guru sebagai Master of Teacher (MoT) guru inti SNBT. Pada angkatan II ini dilatih sebanyak 46 guru inti. “230 orang guru inti itu akan kita latih dalam beberapa angkatan. Saat ini sudah terlaksana sebanyak satu satu angkatan dan ini angkatan kedua,” sebut Basri.

Ditambahkannya, proses penjaringan guru inti dilakukan secara transparan dan diperoleh guru-guru unggul dan cakap dari seluruh kabupaten/kota sebagai MoT. “Para guru inti ini akan diserahkan kepada masing-masing Cabang Dinas Pendidikan untuk dibuka beberapa cluster pembinaan siswa menuju PTN nasional,” tuturnya.

Basri mengharapkan, agar siswa Aceh mampu bersaing menuju PTN yang di idamkan dan menggapai cita-cita yang diinginkan melalui pendidikan yang lebih baik. “Alhamdulillah kita berada pada peringkat ke-5 terbanyak lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2023 dan peringkat pertama persentase kelulusan SNBP. Semoga siswa kita lebih banyak yang lulus SNBT nantinya,” pungkas Basri.[*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Warga Meunasah Papeun Aceh Besar Sembelih 42 Hewan Qurban

ORINEWS.ID, Aceh Besar - Dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, menyembelih 42 ekor hewan qurban,
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -