Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Disdik Aceh Gelar Rakor Pengelolaan Website

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Banda Aceh– Penggunaan internet untuk instansi pemerintahan bisa dimanfaatkan sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat. Informasi itu nantinya dipublikasikan melalui website resmi pemerintah sehingga dapat diakses oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, T. Fariyal, S.Sos, MM pada pembukaan Rapat Koordinasi Pengelolaan Website Dinas Pendidikan Aceh yang berlangsung selama dua hari (15-16 Mei 2023) di Banda Aceh. Selasa, 16/05/2023.

“Digitalisasi mendorong siapapun untuk mengikuti perkembangan teknologi, terutama institusi pemerintahan. Saat ini hampir seluruh institusi pemerintahan sudah memiliki website sendiri untuk meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Fariyal menjelaskan website adalah media informasi berupa halaman elektronik yang dapat diakses oleh pengunjung melalui jaringan internet. Berbagai kalangan membutuhkan website sebagai media penyebaran informasi kepada publik.

“Sekarang ini banyak masyarakat mencari informasi melalui website dikarenakan lebih cepat, terutama bagi cabang dinas pendidikan dan sekolah, banyak manfaat jika suatu instansi pemerintahan memiliki website yang dikelola dengan baik di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Fariyal mengajak seluruh perwakilan cabang dinas pendidikan se-Aceh, agar, dapat menyampaikan informasi-informasi yang dianggap penting diketahui oleh masyarakat melalui website Dinas Pendidikan Aceh.

“Melalui informasi yang kita sajikan itu, maka seluruh masyarakat dapat mengetahui pembangunan sektor pendidikan di Aceh, hal ini merupakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Saranan dan Prasarana Disdik Aceh, Sya’baniar, SE mewakili Plh. Kadisdik Aceh, Dr. Asbaruddin, S.TP, MM, M.Eng menyampaikan untuk meningkatkan kualitas penulisan berita pada website, perlu pengembangan kemampuan dalam mengolah informasi dari berbagai kegiatan baik pada bidang, cabang dinas maupun UPTD.

“Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan dapat membentuk komunikasi yang baik dan erat. Serta terjalin adanya kerja sama yang baik antara bidang, cabang dinas dan UPTD sehingga berita mudah dirangkum dan dipublikasi,” ujarnya.

Sinergitas yang baik menurutnya adalah modal awal dalam mengelola website, sehingga berita dapat tersampaikan dengan baik dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

“Penting adanya kolaborasi antara bidang, cabang dinas dan UPTD dalam merangkum informasi untuk kebutuhan publikasi pada Dinas Pendidikan Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan Aceh telah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) selama dua hari di Banda Aceh untuk membahas pengelolaan website resmi pemerintah.

“Penggunaan internet dan website sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat menjadi penting bagi instansi pemerintahan. Fokusnya adalah meningkatkan pelayanan publik dan mempublikasikan informasi penting melalui website resmi,” Katanya.

Rakor tersebut juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas antar bidang, cabang dinas, dan UPTD dalam merangkum dan mempublikasikan informasi secara efektif.[*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -