Senin, Juli 15, 2024

Disnak Aceh Buka Kembali Kegiatan Kader Peternakan 2023

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Dinas Peternakan (Disnak) Aceh Kembali membuka Pendaftaran Siswa Kader Peternakan melalui UPTD Inseminas Buatan dan Inkubator (UPTD IBI), Kamis, 9 Februari 2023.

Kepala Dinas Peternakan Aceh, menyampaikan bahwa dalam upaya mencetak dan membangun sektor peternakan tahun ini dibuka kembali Penerimaan Siswa Kader Peternakan namun saat ini masih memprioritaskan para siswa yang lolos seleksi pada tahun 2020. Hal ini di karenakan para siswa yang lulus di tahun 2020 belum sempat melakukan aktivitas belajar karena pemberlakuan protokol Kesehatan oleh pemerintah aceh dalam upaya pencegahan Covid -19.

Dengan dibukanya kembali kegiatan ini besar harapan Kepala Dinas Peternakan Aceh kepada para siswa untuk dapat mengaplikasikan ilmu dengan sebaik-baiknya sehingga dapat berperan dan terlibat aktif bersama Pemerintah dalam upaya membangun sektor peternakan di Aceh.

UPTD IBI pada tahun ini menerima siswa kader sebanyak 65 orang yang berasal dari 23 kabupaten/Kota . Selain mendidik Kader  Peternakan UPTD IBI juga menerima Mahasiwa Magang dan PKL dari beberapa Universitas dan SMK yang ada di Aceh, Seperti SMK-PP Saree dan Bireuen, UNIKI Bireuen dan Universitas Gajah Putih Takengon

Selain magang dan PKL kegiatan Co-Asisstant juga di lakukan di UPTD IBI oleh Mahasiswa dari program Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala.

Dalam Kegiatan Sosialisasi Penerimaan siswa baru dan Temu Alumni Kader Peternakan, Kepala UPTD IBI menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh melakukan upaya-upaya yang sedang di galakan di Sektor Peternakan dan ini menjadi peluang bagus bagi Siswa dan Alumni Kader Peternakan   dalam bersinergi membangun Peternakan di Aceh.

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -