Sabtu, Juli 20, 2024

Kapolda Aceh Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS 2023

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar didampingi Wakapolda Brigjen Syamsul Bahri memimpin penandatanganan pakta integritas penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2023 di Aula Machdum Sakti Polda Aceh, Senin, 30 Januari 2023.

Adapun yang menandatangani pakta integritas disertai pengambilan sumpah tersebut meliputi panitia, pengawas, peserta atau casis, dan orang tua wali.

Ahmad Haydar menyampaikan, penandatangan pakta integritas disertai pengambilan sumpah tersebut adalah wujud dari komitmen Polri dalam melakukan rekrutmen secara bersih dan transparan.

Ia mengatakan, rekrutmen calon siswa SIPSS tahun 2023 menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis).

“Karena, proses rekrutmen adalah filterisasi dasar dalam menjaring generasi muda mudi untuk menjadi perwira bhayangkara sejati,” ujar Ahmad Haydar.

Selain itu, katanya, rekrutmen juga sangat menentukan karakter dan kompetensi yang dimiliki Polisi di masa depan sebagai etalase dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat.

“Ini adalah filter dasar kita dalam merekrut penerus Polri ke depan. Bagus tidaknya polisi ke depan sangat tergantung dari proses hari ini. Oleh karena itu, prinsip BETAH harus benar-benar dipastikan penerapannya,” demikian, kata Ahmad Haydar.

|Editor: Awan

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Kadis DKP Aceh Bersama Pj Bupati Mahyuzar Bagikan 7,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Aliman, bersama Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar,
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -