Selasa, Juli 23, 2024

Tahun 2023, Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Berlanjut

Wajib Baca

Banda Aceh|Orinews.id – Kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh yang dimulai sejak 2020 masih terus berlanjut pada tahun 2023 ini. Aksi donor darah pada tahun ini diawali oleh 78 orang ASN yang berdinas di Sekretariat Daerah atau Kantor Gubernur Aceh, Senin (9/1/2023).

“Alhamdulillah, komitmen dan konsistensi ASN Pemerintah Aceh untuk berbagi ‘cairan kehidupan’ masih terus berlanjut di tahun ini. Semua itu karena dilandasi rasa ikhlas, disamping untuk menjaga kesehatan personal, sebagai akibat rotasi cairan darah secara reguler,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, yang disampaikan Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan, Muhammad Gade.

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, saat ikut serta pada kegiatan donor darah Pemerintah Aceh di Sekretariat Daerah Aceh, Banda Aceh, Senin (9/1/2023).|FOTO: Istimewa.

Para ASN Kantor Gubernur Aceh itu terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah. Tampak Asisten Administrasi Umum, beberapa Kepala Biro dan sejumlah pejabat struktural ikut serta mendonorkan darahnya.

“Para ASN yang mendonorkan darahnya tersebut, berasal dari berbagai Biro dan unit kerja yang ada di Lingkungan Setda Aceh,” ujarnya.

Gade merincikan, Biro Umum dan P2K masing-masing 17 ASN yang mendonorkan darah. Kemudian Biro Administrasi Pimpinan sebanyak 12 orang, Biro Perekonomian 11, Biro Hukum dan Biro Isra masing-masing enam orang, Biro Organisasi empat orang, Biro Administrasi Pembangunan tiga orang dan satu orang dari Biro Pengadaan Barang.

Selain itu, Gade mengatakan sumbangan pertama tahun 2023 sebanyak 78 kantong tersebut menambah jumlah akumulatif yang terkumpul dari donor darah ASN Pemerintah Aceh sejak pertama digelar, yaitu, sudah mencapai 33.840 kantong darah.

“Terimakasih pada ASN Pemerintah Aceh yang begitu antusias mendonorkan darah, semoga tahun baru ini menjadi semangat baru bagi kita semua untuk lebih antusias dalam melaksanakan kegiatan yang positif,” kata Gade.

Gade menuturkan donor darah ASN akan terus menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Ia mengatakan, melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat sudah menjadi kewajiban ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Kita berharap kegiatan yang sudah digelar hampir tiga tahun ini dapat diikuti oleh ASN di instansi lain, kita yakin melalui cara seperti ini kelangkaan darah untuk kebutuhan medis dapat teratasi,” kata Gade.

|Editor: Awan

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Perkuat Tata Kelola Mineral, Pemerintah Luncurkan Pengembangan Baru SIMBARA

ORINEWS.ID, Jakarta – Pemerintah resmi meluncurkan pengembangan Sistem Informasi Mineral dan Batu Bara Kementerian dan Lembaga (SIMBARA)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -