Senin, Juli 15, 2024

Popda XVII Dibuka Meriah di Aceh Timur

Wajib Baca

ORINEWS.ID, Aceh Timur – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XVII resmi dibuka dengan meriah di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Sabtu (6/7/2024).

Acara pembukaan ini diselenggarakan dengan penuh semangat, diawali oleh persembahan marching band yang menggema, diikuti oleh ratusan atlit dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh yang memenuhi lapangan pusat pemerintahan setempat.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menyatakan, Popda merupakan momentum penting dalam mencari dan mengembangkan bakat-bakat muda di Aceh.

“Event ini akan melahirkan atlit-atlit muda berbakat yang siap bersaing tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” katanya saat membuka langsung Popda XVII.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, menyampaikan kebanggaannya karena Aceh Timur menjadi tuan rumah untuk ketiga kalinya dalam penyelenggaraan event besar ini.

“Kami berharap agar POPDA ini berjalan lancar, aman, dan sukses,” ujarnya.

M. Nasir Syamaun, Kadispora Aceh, menjelaskan, kejuaraan ini akan berlangsung selama delapan hari, dimulai dari tanggal 6 hingga 13 Juli 2024.

“Kami mengajak semua atlit untuk menjunjung tinggi sportivitas. Generasi atlit yang hebat dan bijaksana akan membawa Indonesia ke podium emas di masa depan,” tegasnya.

Acara pembukaan POPDA Aceh ke-XVII ini juga dimeriahkan oleh Marching Band Gita Handayani Provinsi Aceh, Group Seudati Syeh FAT Perkasa Peureulak, dan Tangke Band. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -