Sabtu, Mei 25, 2024

Kalahkan Vietnam 3-0, Indonesia Kokoh di Posisi Kedua Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Dalam dua pertandingan krusial yang menentukan nasib di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berhasil menunjukkan taringnya dengan mengalahkan Vietnam di dua kesempatan berbeda. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Indonesia di peringkat kedua Grup F dengan raihan tujuh poin.

Pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3), berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Gol semata wayang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan langsung memberikan dampak signifikan.

Sementara itu, pertandingan kedua yang berlangsung tadi malam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024), menjadi saksi bisu kegigihan skuad Garuda dengan kemenangan telak 3-0. Jay Idzes membuka keunggulan pada menit ke-9, diikuti oleh gol perdana Ragnar Oratmangoen pada menit ke-22, dan ditutup dengan gol injury time Ramadhan Sanantha pada menit ke-98.

Dua kemenangan ini merupakan titik balik bagi Indonesia setelah sebelumnya hanya mampu mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan sebelumnya. Pada November tahun lalu, Indonesia sempat terpuruk di posisi ketiga setelah kalah telak dari Irak dengan skor 1-5 dan bermain imbang 1-1 melawan Filipina.

Kini, dengan dua pertandingan sisa yang akan dimainkan di kandang pada bulan Juni, melawan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia berpeluang besar untuk mempertahankan posisi dua besar grup dan melaju ke putaran ketiga kualifikasi. Ini juga membuka jalan bagi skuad Garuda untuk mendekati mimpi berlaga di Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Berikut adalah klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

  1. Irak – 12 poin
  2. Indonesia – 7 poin
  3. Vietnam – 2 poin
  4. Filipina – 1 poin

Kemenangan atas Vietnam tidak hanya menambah poin, tetapi juga meningkatkan moral Timnas Indonesia jelang pertandingan penting yang akan berlangsung pada Juni mendatang. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

LBH Ansor Aceh Tamiang Buka Posko Pengaduan Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada

ORINEWS.ID, Aceh Tamiang – Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda (LBH GP) Ansor Kabupaten Aceh Tamiang membuka posko
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -