Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

SBA Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Turki

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Gempa yang terjadi di Turki pada 6 Februari 2023 lalu, masih menyisakan kisah pilu dan kesedihan bagi para korban. Turki memiliki arti penting bagi masyarakat Aceh.

Saat tsunami Aceh pada tahun 2004 yang lalu, Turki merupakan salah satu negara yang paling banyak membantu masyarakat Aceh. Bukan hanya itu, eratnya hubungan ini sudah dimulai sejak zaman kesultanan Aceh dan Turki Utsmaniyah.

Gempa yang terjadi di Turki telah menggerakkan seluruh elemen masyarakat di Aceh untuk membantu Turki. Demikian juga dengan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang memberikan bantuan untuk korban Turki melalui Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, 17 April 2023.

Bantuan diserahkan oleh General Manager SBA, Anwar Bakti kepada Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dan disaksikan oleh Sekda Aceh, Bustami Hamzah, Kepala Bappeda Aceh, H. T. Ahmad Dadek, SH., MH., dan tamu undangan lainnya di sela-sela acara penandatanganan Rencana Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan 2023.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SBA dalam membantu para korban gempa di Turki. Kita pernah merasakan apa yang dialami oleh para korban. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan semangat bagi para korban gempa Turki untuk bangkit kembali,” ujar GM SBA, Anwar Bakti dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Ketua Forum PRB Aceh, Muhammad Hasan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SBA, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para korban.

Forum PRB Aceh masih terus mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak hingga saat ini. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -