Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Generasi Milenial Punya Potensi Wujudkan Kesejahteraan Bagi Masyarakat

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya (TRH) menyampaikan bahwa generasi milenial punya potensi dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh.

“Karena itu, pengembangan sumber daya generasi milenial ini harus dapat dilakukan dengan baik agar usia produktif mereka dapat dimanfaatkan demi tujuan tersebut,” kata TRH dalam Seminar Merajut Nusantara dengan tema “Generasi Milenial dan Strategi Pengelolaan SDM di Dunia Digital” di Banda Aceh, Jumat (17/3/2023).

Menurutnya, usia produktif mereka dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh.

Dalam kesempatan itu, Sekjen DPP Partai Demokrat itu mengatakan transformasi digital berhasil mengubah pola komunikasi dari penyebaran serta pencarian informasi masyarakat.

“Hal itu menjadi faktor yang memberikan kontribusi besar dalam kemudahan hidup masyarakat khususnya kelompok milenial,” ujar TRH.

Dijelaskan, generasi milenial ini merupakan kompetensi yang cukup akulatif dalam melakukan sesuatu, karena mereka masih sangat memegang idealisme mereka.

Untuk itu, tambah TRH, potensi yang dimiliki generasi milenial harus dikembangkan dengan baik.

“Di era digital ini, generasi milenial memilih untuk berkarir secara mandiri, dengan dengan memanfaatkan tehnologi digital misalnya menjadi vloger, desainer, programmer, konten kreator bahkan gamers,” ujar Anggota DPR-RI Asal Aceh itu. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pemko Banda Aceh Bakal Tertibkan Pengemis

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait akan mengintensifkan penertiban terhadap gelandangan
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -