Kamis, Juni 13, 2024

Isi Acara Peduli Turki, Begini Respon Penyanyi Apache dan Safira Amalia

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Kelompok musik Apache 13 dan penyanyi Aceh lagi naik daun Safira Amalia sangat tersanjung ketika diajak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh turut menjadi pengisi acara malam amal peduli Turkiye yang digelar di New Normal Coffee & Resto, Jalan Panglima Nyak Makam, Lambhuk, Ulee Kareng, Banda Aceh, malam ini, Sabtu 18 Februari 2023, Pukul 20:00 WIB.

“Kami sangat senang diajak PMI Banda Aceh menjadi bagian malam peduli Turkiye,” kata Nazar Shah Alam, vocalis Apache 13 kepada media, Jum’at (17/2/2023) malam.

Dijabarkan Nazar, kesertaan mereka pada malam amal tersebut turut mengingatkan ketika kelompok Apache memulai pergerakan yang dimulai dari panggung amal, penggalangan dana dan gerakan-gerakan sosial.

“Kami berharap acara ini dapat memberi efek baik bagi saudara-saudara kita di Turkiye, dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa, sebagaimana ketika masyarakat Turkiye membantu Aceh ketika mengalami musibah gempa dan tsunami 2004 silam,” kata Nazar Shah Alam.

Sementara penyanyi pelantun lagu “Beusare-Saree” Safira Amalia ketika dihubungi mengatakan, dirinya sangat senang diberi kesempatan dapat berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk korban gempa Turkiye yang digelar PMI Banda Aceh.

“Fira juga mengajak teman-teman lain untuk turut barpartisipasi, datang, dan berbagi untuk saudara-saudara yang mengalami musibah gempa,” kata Safira singkat lewat pesan WhatsApp, Jum’at malam.

Pada kegiatan penggalangan dana Peduli Turkiye, selain Apache dan Safira Amalia, PMI Kota Banda Aceh turut juga melibatkan dan menjalin kerjasama dengan seniman dan penyanyi Sami Asa, Uvazilla, Gilang, Meuruno Art, dan Rahmi Vonna Rifqah.

“Kawan-kawan seniman berpartisipasi penuh mendukung acara ini,” kata Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri.

Selain atraksi seni, pada malam penggalangan dana, PMI Banda Aceh juga mempersiapkan “donor darah” bagi mereka yang ingin mendonorkan darah.

Bagi masyarakat yang ingin donasi untuk korban gempa Turkiye dapat menyalurkan langsung melalui rekening PMI Peduli Sesama melalui rekening Bank Aceh No.01701990000200.[]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Cuaca Ekstrem di Arab Saudi, Jamaah Haji Diminta Jaga Kesehatan

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Kakanwil Kemenag Aceh yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari meminta para Jamaah Aceh di tanah suci
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -