Minggu, Juli 14, 2024

BMKG: Banda Aceh Diguyur Hujan Ringan

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kota Banda Aceh akan diguyur hujan berintensitas ringan pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Dilansir dari laman www.bkmg.go.id di Jakarta, selain Banda Aceh, hujan ringan juga akan terjadi di Kota Medan, Tanjung Pinang, dan Pangkal Pinang. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Kota Pekanbaru.

Sementara Kota Padang, Bengkulu, dan Palembang diprediksi hujan ringan hingga sedang, serta perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir di Kota Jambi dan Bandar Lampung.

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa umumnya diguyur hujan, di antaranya Kota Serang, Jakarta, Semarang, dan Bandung hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir di Kota Yogyakarta dan Surabaya.

Prakiraan cuaca di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, diprakirakan hujan di Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Kondisi cuaca di Pulau Kalimantan diprakirakan berawan di Kota Pontianak. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Kota Palangkaraya, Banjarmasin, Tanjung Selor, dan Samarinda.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi diprakirakan berawan hingga hujan sedang di Kota Gorontalo dan Kendari. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi mengguyur Palu, Mamuju, dan Makassar.

Penduduk di Kota Manado diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir.

Prediksi cuaca di sisi Timur Indonesia umumnya berawan seperti di Kota Jayapura. Sedangkan Kota Ambon dan Manokwari diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Perlu diwaspadai hujan disertai petir di Kota Ternate.

|Editor: Awan

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah meminta orang tua agar mengantarkan anak mereka pada hari
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -