Selasa, Juli 23, 2024

Azhari Pimpin PD-ISNA Aceh, Siap Sukseskan PON 2024

Wajib Baca

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Azhari, SKM, M.Kes, resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah Indonesia Sport Nutritionist Association (PD-ISNA) Aceh di Auditorium Poltekkes Kemenkes Aceh, Senin (10/6/2024). Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) I pada bulan Januari 2024 lalu.

Prosesi pelantikan ini juga diikuti dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh pengurus, menegaskan komitmen mereka dalam menghadapi tantangan gizi di Aceh.

Ketua DPD Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Aceh, Junaidi, SST, M.Kes, yang memimpin pelantikan, menyampaikan harapannya agar PD-ISNA Aceh dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendukung Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

“Kami berkomitmen untuk membentuk masyarakat yang sehat, bugar, dan produktif, serta mendukung atlet Aceh dalam meraih prestasi terbaik,” ujar Junaidi.

Sementara itu, Ketua PD-ISNA terpilih, Azhari, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan memohon dukungan serta arahan dari Persagi Aceh.

“Kami akan berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Aceh yang terhindar dari penyakit degeneratif melalui pola makan seimbang dan aktivitas fisik yang meningkat,” tutur Azhari.

Selain pelantikan, acara ini juga diramaikan dengan Seminar Internasional yang diadakan oleh DPD Persagi Aceh bekerja sama dengan HIMA Gizi Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh.

Seminar dengan topik “Peran Gizi dan Kebugaran Jasmani Dalam Pencegahan Penyakit Tidak Menular” ini diikuti oleh 450 peserta, baik secara langsung maupun online.

Dr. Yulia Fitri, S.Gz, M.Biomed, koordinator seminar, menyatakan bahwa kegiatan ini telah mendapatkan izin dan nilai SKP dari Kemenkes RI.

“Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu dan kompetensi para ahli gizi, khususnya dalam mengatasi masalah obesitas dan penyakit tidak menular,” harap Dr. Yulia.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, PD-ISNA Aceh bertekad untuk menjadi bagian penting dalam upaya menyukseskan PON 2024 dan meningkatkan kualitas gizi olahraga di Aceh. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Perkuat Tata Kelola Mineral, Pemerintah Luncurkan Pengembangan Baru SIMBARA

ORINEWS.ID, Jakarta – Pemerintah resmi meluncurkan pengembangan Sistem Informasi Mineral dan Batu Bara Kementerian dan Lembaga (SIMBARA)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -