Senin, Juli 15, 2024

Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Wajib Baca

ORINEWS.ID, Teheran – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di wilayah provinsi Azerbaijan Timur pada Minggu, 19 Mei 2024.

Hal itu disampaikan seorang pejabat pemerintah setempat pada Senin (20/5/2024), setelah tim pencari menemukan puing-puing kecelakaan di provinsi tersebut.

“Presiden Raisi, menteri luar negeri dan seluruh penumpang helikopter tewas dalam kecelakaan itu,” kata pejabat senior Iran kepada Reuters, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena sensitifnya masalah tersebut.

Dikutip dari CNN, dilaporkan bahwa helikopter itu membawa sembilan orang saat kecelakaan terjadi.

Kecelakaan fatal itu terjadi setelah Raisi dan rombongannya baru saja kembali dari upacara pembukaan bendungan baru di perbatasan Iran dengan Azerbaijan.

Menurut laporan Sri Lanka Guardian, selain Raisi, korban meninggal lainnya antara lain Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azarbaijan Timur Malek Rahmati, Imam Salat Jumat Tabriz Hojjatoleslam Al Hashem, dan pejabat lainnya.

Laporan itu mengeklaim berita kematian tersebut sudah dikonfirmasi hari ini oleh presiden Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran (IRCS), Pir-Hossein Kolivand.

Kolivand mengumumkan pada Senin pagi bahwa tim penyelamat dan pencarian telah menemukan puing-puing helikopter pembawa Presiden Raisi.

Kolivand menyebutkan bahwa situasi di lokasi jatuhnya pesawat sangat buruk tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

“Tujuh puluh tiga tim penyelamat hadir di area pencarian helikopter di desa Tawal dengan peralatan canggih dan khusus,” kata Kolivand, menekankan skala upaya penyelamatan. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -