Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Diiringi Ribuan Pendukung, Hendra-Syeh Joel Daftar Calon Walikota Sabang ke Partai Aceh

Wajib Baca

spot_img

ORINEWS.IDBanda Aceh – Dua tokoh muda Aceh, Hendra dan Zulkarnaini alias Syeh Joel, telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Sabang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh (PA).

Pendaftaran yang berlangsung pada Senin (20/5/2024) di kantor pusat partai Aceh ini, dihadiri oleh Ketua DPW PA Kota Sabang, Nazaruddin alias Teungku Agam, serta diiringi oleh seribuan pendukung yang datang langsung dari Sabang dengan menyewa dua armada kapal cepat.

Dalam pernyataannya, Teungku Agam yang pernah menjabat sebagai Walikota Sabang periode 2017-2022 itu mengungkapkan dukungan penuh DPW PA Kota Sabang terhadap kedua kandidat tersebut.

“Setelah ditelaah dan dipelajari bersama, maka kami memilih Hendra dan Syeh Joel sebagai calon Walikota/Wakil Walikota Sabang untuk periode 2024-2029,” ujarnya.

Dengan motto “Mari kita bangun Sabang dengan koneksi, relasi, dan komunikasi”, Teungku Agam menekankan, Hendra-Syeh Joel dipilih karena mereka mewakili karakter dan kemajemukan masyarakat Sabang, yang mencerminkan keragaman budaya dan suku di daerah berjuluk Kota Seribu Benteng itu.

“Sabang itu seperti miniaturnya Indonesia, semua suku bangsa ada di sini,” tambahnya.

DPW PA Sabang terbuka dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Partai Demokrat dan PKS, untuk membangun kolaborasi yang kuat dalam memajukan Kota Sabang.

“Kemarin kita sudah mendaftar ke Demokrat, dan insyaAllah kita juga segera berkomunikasi PKS dan partai lainnya, kita merangkul semua pihak untuk membangun Kota Sabang, sesuai dengan motto kita,” tuturnya.

Sementara itu, Zulkarnaini Syeh Joel, yang merupakan Bakal Calon Wakil Walikota Sabang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPP Partai Aceh dan DPW PA Sabang atas kepercayaan yang diberikan.

“Kami berkomitmen untuk membangun Sabang yang lebih maju dengan mengembangkan objek wisata secara digital dan melanjutkan program yang telah dibentuk oleh Walikota sebelumnya,” ucap Syeh Joel.

Lebih lanjut, kata dia, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, juga telah menyatakan dukungan penuh terhadap pencalonan Hendra dan Syeh Joel di Kota Sabang, serta pencalonan Muzakir Manaf alias Mualem sebagai calon Gubernur Aceh di Pilkada mendatang

“PSI Aceh akan all-out bekerja untuk memenangkan Mualem di Pilkada mendatang,” tegas Syeh Joel.

|Reporter: Wanda

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Meunasah Papeun Aceh Besar Raih Juara 2 Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, berhasil meraih juara kedua dalam Pawai Takbir Idul Adha 1445 H
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -