Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Aceh Besar Pembina Apel Harkitnas Tahun 2023

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM bertindak selaku Pembina Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (22/5/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD, ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Dalam pidato tertulisnya, Plt Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Prof Mohammad Mahfud MD mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama, demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan, sekaligus penunjuk jalan untuk perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” katanya.

Menurut Mahfud MD, tingginya kepercayaan dunia kepada bangsa Indonesia saat ini menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi Covid-19, sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia, lanjutnya, ditunjukkan melalui kiprah Indonesia di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20.

Presidensi G20 Indonesia pada tahun 2022 semakin membawa nama harum Indonesia untuk mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Selama tiga tahun terakhir, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19, sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa. Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi.

Hari Kebangkitan Nasional, juga bisa dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, lembaga, Pemerintah Daerah, swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik.

“Melalui Harkitnas ke-115 ini, mari kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan dan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita semua,” ungkapnya.[*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -