Sabtu, Juli 20, 2024

Respons PSSI Usai AFA Resmi Umumkan Indonesia vs Argentina 19 Juni

Wajib Baca

Orinews.id|Jakarta – PSSI memberikan respons usai Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan jadwal Argentina vs Indonesia di Jakarta pada 19 Juni. Berikut respons PSSI usai Argentina resmi umumkan lawan Timnas Indonesia digelar 19 Juni.

Federasi Sepak Bola Argentina melalui situs resmi dan akun media sosial resmi timnas Argentina mengeluarkan penyataan pada Senin (22/5) pagi WIB bahwa mereka akan menghadapi Australia di Beijing pada 15 Juni dan Indonesia pada 19 Juni.

“Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. Tur Asia 2023. 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta. [Catatan] Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi,” tulis AFA dikutip dari situs resminya.

Tetapi PSSI belum berani menjamin kepastian laga tersebut, meskipun Argentina sudah terang-terangan mengumumkan laga melawan Indonesia digelar 19 Juni di Jakarta.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pihaknya akan memberikan pengumuman resmi setelah ada perjanjian hitam di atas putih.

Hal tersebut diungkapkan Arya lantaran tak ingin publik sepak bola Indonesia kecewa jika belum ada jaminan kepastian laga tersebut. Arya pun meminta publik bersabar menunggu adanya perjanjian hitam di atas putih.

“Kalau belum hitam di atas putih kita tidak bisa jamin,” ucap Arya kepada CNNIndonesia.com, Senin (22/5).

Jadwal FIFA Matchday periode Juni akan berlangsung pada 12-20 Juni. Indonesia dipastikan akan menghadapi Palestina pada 14 Juni.

Kemudian setelah itu Indonesia dikabarkan akan melawan Argentina pada 19 Juni, meski kabar ini belum dikonfirmasi oleh PSSI.

Meski demikian Timnas Indonesia dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni mendatang guna persiapan menghadapi laga FIFA Matchday.

|Sumber: CNNIndonesia

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Kadis DKP Aceh Bersama Pj Bupati Mahyuzar Bagikan 7,5 Ton Ikan Segar di Aceh Utara

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Aliman, bersama Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar,
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -