Minggu, Mei 26, 2024

Disnak Aceh Ikut Partisipasi Kegiatan Pasar Tani

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Dinas Peternakan (Disnak) Aceh Melalui UPTD Balai Ternak Non Ruminansia (UPTD BTNR) turut berpartisipasi dalam kegiatan Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh.

Kegiatan yang digelar pada Kamis 9 Februari 2023 di Kawasan Lampineung ini merupakan kegiatan rutin dua mingguan.

Kepala Dinas Peternakan Aceh, Bapak  Zalsufran, ST. M.Si menyampaikan bahwa pada kegiatan kali ini Dinas Peternakan mendistribusikan 9.300 butir telur untuk di pasarkan kepada masyarakat yang mengunjungi acara Pasar Tani. Masyarakat dapat membeli telur dengan harga Rp. 1.435/butir dan harga ini sedikit lebih rendah dari harga pasar yang biasanya mencapai Rp. 2000/butir.

Kepala Dinas Peternakan Aceh juga menyampaikan walaupun produksi telur yang ada di UPTD BTNR belum mampu menjawab kebutuhan pasar namun perlahan tapi pasti  mengalami peningkatan

UPTD BTNR pada Januari 2023 telah memproduksi telur sebanyak 992.529 butir dari kedua kandang yang ada di Saree dan Blang Bintang dan telah menjual 1.066.488 butir telur di periode yang sama, serta persediaan sebanyak 54.373 butir telur ayam ada di gudang yang juga siap untuk di pasarkan.

Telur yang telah disediakan sebanyak 9.300 butir pada kegiatan Pasar Tani kali ini Alhamdulillah terjual habis. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

LBH Ansor Aceh Tamiang Buka Posko Pengaduan Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada

ORINEWS.ID, Aceh Tamiang – Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda (LBH GP) Ansor Kabupaten Aceh Tamiang membuka posko
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -