Senin, Juli 15, 2024

Projo Deklarasi Dukung Mualem sebagai Calon Gubernur Aceh

Wajib Baca

ORINEWS.IDJakarta Projo mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh Muzakkir Manaf alias Mualem sebagai calon Gubernur Aceh periode 2024-2029 pada Pilkada yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi saat silaturahim dengan Mualem di Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Silaturahim yang penuh persahabatan dimulai dengan nostalgia Pilpres yang memenangkan Prabowo-Gibran, mengingat keduanya berada di garda terdepan dalam memenangkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Sejauh ini, Projo sudah menyampaikan sikap politiknya dalam memenangkan beberapa calon gubernur pada periode ke depan di provinsi.

“Dan hari ini, kami deklarasi dukungan penuh pada Mualem untuk menjadi Gubernur Aceh periode 2024-2029,” jelas Budi Arie mengawali pembicaraannya.

Ketum Projo tersebut, menambahkan bahwa pihaknya perlu memastikan untuk menyukseskan agenda nasional menuju Indonesia Emas 2045, maka penting menyelaraskan program nasional dengan memenangkan kepala daerah pada Pilkada ke depan.

“Harapan kami, jika pak Mualem menang, agar dapat menjaga hutan, fokus pada industri dan hilirisasi produk pertanian agar lapangan kerja terbuka luas, selain memang Pendidikan dan Kesehatan agar generasi Aceh sehat dan pintar, karena era digital dan Artificial Intelligence butuh generasi sehat dan pintar,” lanjutnya.

Sementara itu, Mualem mengucapkan terima kasih atas dukungan politik Projo, kami kenal bahwa Projo telah berbuat banyak dalam memajukan demokrasi di negara Republik Indonesia ini, terutama berperan penting dalam memenangkan presiden Jokowi dua periode dan terakhir memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini.

“Harapan kami, dengan dukungan politik ini semakin menambah dukungan nasional untuk Partai Aceh khususnya dan politik Pembangunan Aceh. Ini menunjukkan bahwa komunikasi politik kita terus membaik, kita jauhkan saling curiga, karena memajukan Aceh berarti juga memajukan Negara republik Indonesia ini,” jelas Ketum Partai Aceh itu.

Taufik Muhammad, Ketua DPD Projo Aceh yang didampingi Bendaharanya, Fadlillah Isa, menjelaskan, pertemuan ini memiliki makna penting bahwa Projo berada dalam barisan pemenangan Mualem.

Taufik menambahkan, setelah Projo pusat menyampaikan sikap politiknya, kami Projo Aceh melakukan konsolidasi seluruh struktur di 23 Kabupaten/Kota. Kita ingin Projo Aceh dapat terus bekerja kearah pemajuan Pembangunan kesejahteraan Aceh sebagaimana yang diharapkan oleh Ketum Projo pusat.

“Kita pastikan ada keselarasan pembangunan antara pemerintah Aceh dan Pemerintah pusat kedepan, tentunya memenangkan Mualem menjadi Gubernur Aceh menjadi agenda politik prioritas Projo Aceh,” tegas Taufik Muhammad.

Hadir dalam pertemuan ini pimpinan Projo pusat, pimpinan Partai Aceh dan pimpinan Projo Aceh, pertemuan berlangsung penuh keakraban dan semangat memajukan Aceh. []

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -