Senin, Juli 15, 2024

Diisi Gen Z dan Milenial, BARA Deklarasi Menangkan Aduen Mukhlis Jadi Bupati Aceh Besar

Wajib Baca

ORINEWS.IDJantho – Ratusan keanggotaan relawan Bersama Aduen Revitalisasi Aceh Besar (BARA) melaksanakan kegiatan deklarasi pemenangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Aceh Besar dari Partai Aceh, H Mukhlis Basyah atau lebih akrab disapa Aduen Mukhlis, di D’Energy Cafe, Aceh Besar, Minggu (30/6/2024) sore.

Kegiatan yang mengusung tema #Aduen is Back serta diramaikan oleh mayoritas kawula muda Aceh Besar itu juga dihadiri langsung oleh Aduen Mukhlis.

Aduen Mukhlis mengatakan, dirinya merasa terhormat bisa dipercaya oleh kawula muda untuk kembali memimpin Aceh Besar.

Menurut Aduen Mukhlis, peran pemuda sangat vital sebagai generasi pembangunan karena bisa memberdayakan masyarakat untuk mewujudkan Aceh Besar tangguh dan berdaya.

“Saya sangat berterima kasih atas inisiatif anak-anak muda Aceh Besar membentuk sebuah grub relawan bernama BARA. BARA adalah sebuah grub yang sangat signifikan keberadaannya. BARA bisa menjadi wadah untuk pendidikan politik bagi masyarakat Aceh Besar,” ujar Aduen Mukhlis.

Aduen Mukhlis menegaskan, dirinya juga berkomitmen akan merangkul generasi muda untuk mengakomodir segala kepentingan dan kemauan dari cita-cita politik yang diharapkan tumbuh di Aceh Besar.

Aduen Mukhlis juga berharap BARA bisa terus bersamanya untuk terus mencari solusi atas segala permasalahan yang ada di Aceh Besar.

“Semoga BARA bisa mengepakkan sayapnya, bisa melakukan ekspansi secara luas, dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa Aduen punya pengalaman sebagai pemimpin di Aceh Besar,” ungkap Aduen Mukhlis.

Selain itu, Aduen Mukhlis yang juga Mantan Bupati Aceh Besar Periode 2012-2017 ini mengatakan bahwa dirinya terpanggil kembali untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Besar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 karena selama ini ia melihat masih banyak hal yang perlu direvitalisasi kembali di Kabupaten Aceh Besar.

Diantaranya, kata dia, bidang infrastruktur sebagai sektor riil yang sangat fundamental, bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hingga persoalan pengangguran dan ketimpangan ekonomi masyarakat.

“Ada banyak faktor di Aceh Besar yang Aduen perhatikan hari ini perlu direvitalisasi ulang. Ini yang kemudian menjadi panggilan bagi Aduen kembali terjun di Pilkada 2024. Hari ini, komitmen Aduen untuk kembali membangun Aceh Besar alhamdulillah juga mendapat dukungan dari teman-teman BARA. Dari semua dukungan yang ada, semoga Aduen bisa membawa perubahan di Aceh Besar,” ungkap Aduen Mukhlis.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BARA, Eriadi, yang diwakili Juru Bicara BARA, Muhammad Saddam mengatakan, selain mendukung Aduen Mukhlis sebagai Bupati Aceh Besar di Pilkada 2024, BARA dibentuk untuk mewadahi kepentingan dan kemauan dari cita-cita politik yang diinginkan anak-anak muda di Aceh Besar.

“Sehingga anak-anak muda di Aceh besar tidak lagi menjadi objek politik, tetapi mereka menjadi subjek politik dan terlibat di dalamnya, sehingga ini bisa menjadi bekal bagi mereka nanti ketika masing-masing dari mereka menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” ujar Saddam.

Saddam menambahkan, BARA diisi oleh dua generasi, yaitu Gen Z dan Milenial. Sejauh ini, BARA juga telah membentuk 13 simpul kecamatan yang siap memenangkan Aduen Mukhlis sebagai Bupati Aceh Besar.

Adapun upaya pemenangan Aduen Mukhlis di Aceh Besar, BARA akan melaksanakan berbagai strategi dan upaya, diantaranya kampanye secara door to door, face to face, serta memanfaatkan segala jaringan yang ada.

“Kita akan membuka ruang dialog antara Aduen Mukhlis dengan masyarakat, kita buka ruang sebesar-besarnya. Kita adakan dialog Aduen Mukhlis dengan masyarakat Gen Z dan Milenial, sehingga bisa membangun chemistry (keterikatan yang kuat), agar masyarakat menjadi pemilih cerdas yang betul-betul tahu siapa yang harus dipilih di Pilkada 2024 nanti,” pungkasnya.

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Polda Aceh Turunkan 700 Personel dalam Operasi Patuh Seulawah 2024

ORINEWS.ID, Banda Aceh - Polda Aceh beserta Polres jajaran menurunkan 700 personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah tahun 2024
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -