Selasa, Juli 23, 2024

Meunasah Papeun Aceh Besar Raih Juara 2 Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

Wajib Baca

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Gampong Meunasah Papeun, Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, berhasil meraih juara kedua dalam Pawai Takbir Idul Adha 1445 H yang diselenggarakan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh pada Minggu (16/6/2024) malam.

Pawai takbir yang diikuti 25 peserta dari berbagai gampong ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan hari raya kurban tetapi juga untuk memupuk semangat kebersamaan dan nilai-nilai keislaman di kalangan masyarakat.

Hasan Basri, Keuchik Gampong Meunasah Papeun, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih. Ia mengapresiasi kerja keras dan kreativitas para pemuda yang telah menyiapkan pawai takbir dengan baik.

“Alhamdulillah, ini adalah hasil dari kerjasama dan partisipasi seluruh warga gampong. Kami ingin menunjukkan bahwa kami adalah gampong yang religius, kompak, dan kreatif. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk mengikuti teladan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam berkorban untuk Allah SWT,” ujar Hasan Basri.

Kepala UPTD Mesjid Raya Baiturrahman, Saifannur saat menyerahkan piala kepada Ketua Pemuda Gampong Meunasah Papeun, Minggu (16/6/2024) malam. |FOTO: Orinews

Sementara itu, Ketua Pemuda Gampong Meunasah Papeun, Agustiar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda yang telah bekerja keras sehingga berhasil meraih juara.

“Ini adalah hasil kerja keras dan semangat juang yang tinggi dari seluruh pemuda dan dukungan masyarakat Gampong Meunasah Papeun,” ujar Agustiar.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pemuda untuk terus mengembangkan potensi mereka dan menjaga tradisi keagamaan di Aceh.

Pada perayaan Idul Adha tahun lalu, Gampong Meunasah Papeun juga berhasil meraih juara ketiga dalam acara serupa.

Adapun juara pertama pawai takbir Idul Adha tahun ini diraih oleh Ruhul Fata dari Gampong Ajun, Kota Banda Aceh dengan nilai 269, diikuti oleh Meunasah Papeun dengan nilai 268, dan Gampong Mibo Banda Aceh di posisi ketiga dengan nilai 267.

Para pemenang mendapatkan trofi dan uang pembinaan dari Pemerintah Aceh sebagai apresiasi atas partisipasi mereka dalam menjaga dan merayakan tradisi keagamaan di Aceh.

|Reporter: Wanda

spot_img
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Perkuat Tata Kelola Mineral, Pemerintah Luncurkan Pengembangan Baru SIMBARA

ORINEWS.ID, Jakarta – Pemerintah resmi meluncurkan pengembangan Sistem Informasi Mineral dan Batu Bara Kementerian dan Lembaga (SIMBARA)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -