Rabu, Juni 19, 2024
spot_img

Pj Bupati Aceh Tamiang Tinjau Lokasi BBKT Tingkat Provinsi di Batu Bedulang

Wajib Baca

spot_img

Orinews.id|Aceh Tamiang – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH didampingi para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Tamiang, Camat Bandar Pusaka dan pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang dan Panitia Lokal Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) meninjau lokasi pelaksanaan BBKT di Kampung Batu Bedulang Kecamatan Bandar Pusaka, Minggu (21/5/2023).

Peninjauan lokasi ini dilakukan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten setempat pada Juni mendatang.

“Sebagai tuan rumah, kita harus sukseskan pelaksanaan program Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Tahun 2023,” ujar Meurah Budiman.

Kemudian sambung Meurah Budiman, mengingat BBKT yang diikuti oleh Karang Taruna seluruh Aceh dengan jadwal yang direncanakan selama 3 hari dari tanggal 13-15 Juni 2023, maka harus dipastikan kesiapan pelaksanaannya.

“Hari ini mengecek kesiapan akan pelaksanaan BBKT. Semua SKPK totalitas menyukseskan BBKT Tingkat Provinsi. Pelaksanaan BBKT tingkat Provinsi ini akan dipusatkan di SDN Negeri 2 Batu Bedulang. Ada beberapa item yang harus segera dibenahi yakni lapangan upacara, perbaikan MCK, dan pembenahan mushala serta item lainnya” tegas Meurah Budiman.

Dalam kunjungan tersebut Meurah Budiman juga memastikan sarana-prasarana yang kurang akan segera dilengkapi dengan perbaikan.

“Sarana-prasarana yang menjadi perioritas akan kita segera perbaiki. Ini kegiatan tingkat provinsi jadi harus kita sukseskan dengan melibatkan semua SKPK,” tegasnya mengakhiri.

Sebelumnya, Meurah Budiman berharap pelaksanaan kegiatan BBKT se Aceh yang akan dilaksanakan di Kampung Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang ini bisa membantu mengembangkan potensi Desa setempat.

Harapan itu disampaikan Meurah usai rapat dan silaturrahmi terkait persiapan kegiatan Baksos BBKT tingkat Provinsi dengan perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, pengurus Karang Taruna Aceh dan Kabupaten, Dinsos Aceh Tamiang serta turut hadir beberapa satuan kerja terkait pada Kamis (4/5/2023) lalu di ruang rapat Bupati.

“Kita dukung BBKT ini, tentu yang terutama bagaimana kegiatan ini bisa berkontribusi membangun Desa dan warga yang ada disana.” kata Meurah.

Sebutnya, kegiatan BBKT tidak hanya sekedar perkumpulan para pilar karang taruna seluruh Aceh. Jauh lebih dari itu harus memiliki dampak manfaat yang lebih luas untuk masyarakat. Pj Bupati Meurah berharap kegiatan Baksos BBKT mampu kembangkan potensi yang ada di Desa Batu Bedulang yang jauh dari pusat kota.

“Kita buka wajah baru desa ini, bangun ekonomi warganya dan bantu menumbuhkan UMKM sekitar serta melihat potensi wisata di sana. Hal ini juga dalam rangka menekan inflasi daerah” ujarnya.

Meurah menyebutkan, dalam waktu dekat akan mengajak kalangan dunia usaha dan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dibawahnya untuk terlibat langsung menyukseskan persiapan bulan bakti Karang Taruna di bulan juni mendatang. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Ratusan Wartawan Langsa Terima Daging Qurban

ORINEWS.ID, Langsa – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian
spot_img
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -