Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Hari Ini, 77 Calon Anggota KIP Banda Aceh Ikut Ujian CAT

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Sebanyak 77 orang calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh mengikuti ujian CAT.

Ujian tersebut akan dilaksanakan di Lantai 4, Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammamdiyah (Unmuha), Banda Aceh, Selasa (16/5/2023).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) KIP Banda Aceh, Usman Lamreung menyebutkan, para peserta yang akan mengikuti ujian sebanyak 77 orang. Mereka semua yang dinyatakan lolos administrasi dan akan mengikuti ujian.

“Kita berharap semua peserta datang tepat waktu hadir ke kampus Unmuha dengan membawa kartu ujian pendaftaran untuk dilakukan registrasi,” kata Usman usai meninjau lokasi ujian di gedung tersebut bersama anggota pansel lainnya, Senin (15/5/2023) kemarin.

Para peserta kata Usman, saat ujian tidak dibenarkan membawa alat komunikasi ke dalam ruangan, karena diawasi oleh panitia ujian. Usai ujian CAT dilaksanakan, para peserta juga akan mengetahui nilainya masing-masing.

“Panitia melihat kelulusannya dari passing grade atau nilai ambang batas kelulusan sesuai yang tertera dalam qanun, mereka akan terseleksi sebanyak 30 dari 77 orang yang mengikuti ujian,” sebutnya.

Usman melanjutkan, setelah ujian CAT, peserta yang lulus mengikuti ujian psikotes, tes kesehatan, baca Al-Qur’an dan wawancara. Setelah itu pihaknya akan menyeleksi kembali sebanyak 15 orang yang lulus, kemudian baru diserahkan ke Komisi I DPRK Banda Aceh.

“Sebelum ujian akan dilakukan simulasi bagi peserta selama setengah jam, cara mengisi nama, nomor ujian dan cara menjawab soal, agar mereka paham cara menjawab menggunakan alat CAT,” imbuhnya. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pemko Banda Aceh Bakal Tertibkan Pengemis

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait akan mengintensifkan penertiban terhadap gelandangan
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -