Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Pasca Libur Lebaran, ASN Pemerintah Aceh Antusias Lanjutkan Kegiatan Donor Darah

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Pasca bulan suci Ramadhan dan libur hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, ASN Pemerintah Aceh antusias melanjutkan kegiatan rutin donor darah.

Kegiatan tersebut diawali oleh ASN yang berdinas di Sekretariat Daerah atau Kantor Gubernur Aceh selama dua hari, 2 dan 3 Mei 2023.

Tidak hanya staf, namun para pejabat struktural di Setda Aceh juga ikut serta berdonor darah. Bahkan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, datang langsung ke lokasi donor darah untuk memantau para ASN.

“Alhamdulillah, para ASN masih antusias berdonor darah, ” kata Iskandar.

Iskandar berharap, ASN Pemerintah Aceh dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat. Tidak saja menjalankan tugas pelayanan sebagai aparatur, namun juga harus memberikan manfaat yang lebih.

“Darah yang didonorkan para ASN ini tentu begitu bermanfaat bagi masyarakat, terutama mereka yang di rumah sakit, ” kata Iskandar.

Sementara itu, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, M Gade, menyebutkan, selama dua hari kegiatan donor darah digelar di Kantor Gubernur, sebanyak 119 kantong darah terkumpul. Jumlah tersebut merata didonorkan oleh para ASN dari berbagai Biro di Kantor Gubernur.

Lebih lanjut, kata Gade, jumlah pendonor selama dua hari itu menambah jumlah akumulatif darah yang terkumpul sepanjang Januari sampai awal Mei 2023, yaitu, 2.737 kantong darah.

“Jika dihitung dari pertama digelar pada 2020, maka jumlah darah yang telah didonor ASN Pemerintah Aceh sekitar 36 ribu lebih, ” pungkas Gade. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Pemko Banda Aceh Bakal Tertibkan Pengemis

ORINEWS.ID, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait akan mengintensifkan penertiban terhadap gelandangan
spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -